Foto : Suzuki Indonesia bersiap untuk memperkenalkan mobil city car terbaru, Baleno Hatchback, guna bersaing di segmen yang sama dengan Honda Jazz dan Toyota Yaris.

Baleno hatchback pesaing Yaris dan Jazz siap meluncur tahun ini

mufid | Kamis , 09 Februari 2017 - 08:01 WIB

Publicapos.com - Suzuki Indonesia bersiap untuk memperkenalkan mobil city car terbaru, Baleno Hatchback, guna bersaing di segmen yang sama dengan Honda Jazz dan Toyota Yaris.
 
Donny Saputra selaku Marketing Director 4Wheel PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan Baleno Hatchback akan diluncurkan pada semester kedua 2017.
 
"Iya, Baleno akan kita luncurkan tahun ini. Iya, bisa jadi (semester kedua 2017)," kata Donny Saputra di Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/2).
 
Donny optimistis kehadiran Baleno Hatchback yang sudah pernah dipamerkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akan semakin meramaikan pasar city car Indonesia tahun ini.
 
"Kalau bicara Baleno, kita tahulah siapa kompetitornya. Jadi apa yang berbeda, tunggu saja tanggal mainnya," kata dia.
 
Suzuki Indomobil Sales mengawali tahun 2017 dengan meluncurkan Carry Pickup dan Ertiga Diesel Hybrid. Tidak hanya itu, Suzuki juga akan meluncurkan Ignis untuk berlomba di segmen city car A dengan kompetitor Daihatsu Sirion, Mitsubishi Mirage, Nissan March dan KIA Picanto.
 
Donny mengatakan Suzuki masih menyimpan beberapa mobil baru yang akan diluncurkan sepanjang tahun 2017.
 
"Dan bukan hanya Baleno saja di semester kedua," kata Donny kemudian menolak mengatakan varian mobil terbaru lainnya yang akan diperkenalkan Suzuki.
 
Di sisi lain, saat ditanya apakah ada perubahan untuk hatchback Suzuki Swift, Donny hanya menjawab, "Saya tidak komentar soal Swift."
 
Secara terpisah, Harold Donnel selaku Head of Brand Development & Marketing Research 4Wheel PT SIS memprediksi pasar hatcback pada 2017 masih stagnan karena adanya LCGC.
 
"Kami melihat hatchback akan stagnan. LCGC kencang pengaruhnya. Kalau lihat tahun lalu, LCGC naik paling besar," ucap Harold.
 
Kendati demikian, hadirnya mobil baru Baleno Hatchback bisa menjadi opsi bagi calon konsumen di segmen tertentu yang menginginkan mobil berdesain kompak berkapasitas 4-5 penumpang.ant/mfd


Power Steering Bermasalah, Mercedes-Benz Tarik 39.000 Mobil Impor di China

Wah, ada angkutan baru di Ibukota Jakarta

AC Mobil Jadi Tak Dingin, Ini Penyebabnya

Taksi Terbang China Berambisi Rambah Dunia