Foto : Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengikuti rapat pimpinan (rapim) perdana setelah masa cutinya selama 3 bulan. Agenda hangat yang akan dibahas mulai dari proyek mass rapid transit (MRT) hingga masalah tanah makam Mbah Priok

Ahok akan Bahas MRT hingga Makam Mbah Priok, Dalam Rapim Perdana.

mufid | Selasa , 14 Februari 2017 - 11:33 WIB

Pulicapos.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat pertama masuk dinas sudah memulai dengan berbagai acara rapat. 
 
Salah satunya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengikuti rapat pimpinan (rapim) perdana setelah masa cutinya selama 3 bulan. Agenda hangat yang akan dibahas mulai dari proyek mass rapid transit (MRT) hingga masalah tanah makam Mbah Priok.
 
"Ada beberapa hal, termasuk putusan bayar MRT, termasuk soal pasar kerja sama dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PU-PERA). Itu kan Pasar Jaya, mereka mindahin orang masalah, terus kebakaran Senen masih kurang," kata Ahok di gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (14/2/2017).
 
Selain itu, Ahok mengatakan akan membahas masalah tanah makam Mbah Priok. Ahok ingin tanah yang berada di daerah Koja, Jakarta Utara, ini bisa dibangun menjadi masjid dan lahan parkir.
 
"Apalagi saya mau bereskan makam Mbah Priok. Itu kan menurut versi kan tanahnya Pelindo, tapi tanah sengketa, nah coba Pelindo bisa nggak bangunin masjid atau tempat parkir," tuturnya.
 
Dia berujar akan segera membereskan perihal tanah itu. Menurut Ahok, bila tak terbengkalai, tanah tersebut bisa menjadi salah satu lokasi wisata religi. (mfd)


Sidak ke Kelurahan Cikini, Anies: Bukan Cari Masalah

Cerita Sedih Kematian SPG di Bogor, Pamit Nonton Sebelum Ditemukan Tewas

Dituding Jadi Penyebab Macet Parah di Puncak, Ini Jawaban Tim Komunikasi Anies-Sandi

NU Berharap Gubernur Anies Baswedan Bisa Membuat Santri di Jakarta Menjadi Lebih Maju