Foto : ils/TA

Menjaga Keutuhan NKRI: Senator Asal Jawa Timur Gus Anton Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan

haidir | Kamis , 09 Maret 2017 - 00:21 WIB

Publicapos.com - Abdul Qadir Amir Hartono, SE.,SH.,MH yang biasa dikenal dengan Gus Anton melaksanakan tugas Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dihadapan para alumni dan anggota Paguyuban Alumni Seni Religius (PASER) di Auditorium UIN Malang. (21/2/2016).

Gus Anton yang merupakan anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) sekaligus Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Jawa Timur ini menekankan pentingnya menjaga NKRI dan Nasionalisme kebangsaan, “untuk para pemuda yang hari ini menikmati jasa perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam rangka perjuangan kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan, seyogyanya sadar diri, tidak saja jago selfi melainkan juga turut serta mempertahankan NKRI” ungkap beliau saat menjawan pertanyaan salah satu peserta.

Keadaan Negara ini dalam keadaan yang mengkhawatirkan, isu sara dan politisasi agama serta ancaman-ancaman teror terus saja menjadi pemberitaan massif. Oleh karena itu, “harus ada upaya yang serius dari seluruh elemen masyarakat, khususnya para pemuda untuk melakukan gerakan penyelamatan, menjaga kedamaian, dan melakukan langkah preventif pada paham-paham yang merusak nilai-nilai Pancasila dan Kebhinekaan” lanjut Gus Anton.

Acara yang dilaksanakan oleh Paguyuban Alumni Seni Religius (PASER) ini berlangsung dengan baik dengan diikuti oleh 150-an peserta. “saya berharap momentum untuk bersinergi dengan anggota MPR RI dan DPD RI asal Jawa Timur Gus Anton, ini akan tetap berlangsung ke depannya dalam rangka mengawal cita-cita kemerdekaan bangsa” kata Abdul Ghani selaku Koordinator acara ini.


Duuhhh... Perlombaan Panjat Pinang HUT Ke-72 RI Makan Korban Jiwa

Prof Haris: HUT RI KE-72, Stop Saling Hina Mari Teguhkan Pancasila

IDMI Dukung Langkah La Nyalla Maju di Pilkada Jatim

Nasib Ridwan Kamil Belum Jelas di Pilgub Jabar