Foto : Militer berjaga-jaga usai penembakan di Rumah Sakit Militer Sardar Daud Khan. (ist)

Nyamar Jadi Dokter, Teroris Bunuh 30 Orang di RS Militer

Ind | Kamis , 09 Maret 2017 - 05:35 WIB

Publicapos.com- Sebanyak 30 orang dilaporkan tewas dan 50 lainnya luka-luka, setelah peristiwa penembakan yang dilakukan sekelompok orang yang menyamar sebagai dokter, yang terjadi di Rumah Sakit Militer Sardar Daud Khan, Kabul, Rabu (8/3/2017).

"Sebagian besar korban tewas adalah pasien. Ada pula sejumlah dokter dan perawat," kata Juru bicara Kementerian Pertahanan Dawlat Waziri. Ia juga memastikan, pelaku penyerangan berjumlah empat orang, dan semuanya tewas setelah pasukan khusus Afganistan melakukan operasi perlawanan.

Serangan itu terjadi di pagi hari setelah satu pembom bunuh diri menyerang gerbang belakang Sardar Mohammad Daud Khan di distrik Wazir Akbar Khan.

Ledakan pertama diaktifkan empat orang bersenjata yang memegang granat dan menyamar sebagai staf medis untuk memasuki bangunan utama. Mereka menembaki membabi buta terhadap orang di dalam gedung berlantai tujuh, menurut sumber-sumber keamanan.

Para pelaku ditembak mati setelah pasukan khusus mendarat di atap RS dengan menggunakan helikopter. "Para penyerang telah dibunuh, kami masih memeriksa besarkan kerugian dan kerusakan," kata Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Sediq Sediqqi.

Sementara Kepala staf angkatan darat Afghanistan Qadam Shah Shahim telah mengunjungi lokasi serangan setelah kejadian dan memerintahkan pihak berwenang untuk memberikan perawatan medis terbaik bagi para korban.


WNI diduga anggota ISIS ditangkap polisi Malaysia

Putin, Trump nyatakan ingin kerja sama kalahkan ISIS

Bom Mobil Kembali Guncang Baghdad, Tiga Tewas