Foto : Leicester City satu-satunya wakil Inggris tersisa. (ist)

Babak Perempat Final Liga Champions Eropa: Leicester Terhimpit Diantara Para Raksasa

Ind | Kamis , 16 Maret 2017 - 12:42 WIB

Babak Perempat Final Liga Champions Eropa: Leicester Terhimpit Diantara  Para Raksasa
Publicapos.com-
Delapan tim telah memastikan tempat di babak perempat final Liga Champions Eropa. Leicester City jadi satu-satunya harapan Inggris, menyusul tersingkirnya Manchester City dari AS Monaco pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (16/3/2017) dini hari WIB.

The Citizen, julukan Manchester City, kalah 3-1 dari wakil Prancis tersebut. Dengan demikian anak asuh  Leonardo Jardim berhak menyegel satu tiket babak 8 besar, setelah unggul dalam hal agresivitas gol tandang. Meski skor agregat sama kuat 6-6, Monaco berhak maju karena `hanya` kalah 3-5 di Stadion Etihad, Februari lalu.

Sementara Leicester City, klub yang saat ini berada di posisi ke-15 klasemen sementara Premier League,  memastikan tempat di 8 besar 2016-2017 setelah menumbangkan Sevilla 2-0 di King Power Stadium, Rabu (15/3/2017) dinihari WIB. Hasil tersebut membuat mereka unggul agregat 3-2.

The Foxes kini menunggu hasil undian yang diselenggarakan Jumat (17/3/2017). Selain AS Monaco, lawan yang bakal dihadapi Jamie Vardy Cs punya label `klub raksasa`. Ada nama trio Spanyol Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid. Jawara Serie A, Juventus, serta duo wakil Jerman, Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund.

Pencapaian wakil Inggris seolah mengulang prestasi musim lalu, dimana Manchester City menjadi satu-satunya wakil Inggris yang tersisa di perempat final. Selain itu, jika dihitung dalam lima musim terakhir, Inggris pernah dua kali tidak menempatkan wakilnya di perempat final Liga Champions. Hal itu terjadi pada 2012-2013 dan 2014-2015.

Kali terakhir wakil Inggris mendominasi di Liga Champions terjadi satu dekade lalu. Pada 2007-2008 dan 2008-2009, ada empat wakil Inggris di perempat final dan tiga di antaranya melaju ke semifinal! "Cuma" tiga yang ke semifinal itu tak lepas dari pertemuan sesama wakil Inggris di perempat final. Bisa jadi, jika tidak saling bertemu, ada All English Semifinal di Liga Champions.

Kembali ke musim ini, Leicester yang menjadi tumpuan Inggris bisa menengok pada kesuksesan Chelsea musim 2011-2012. Ketika itu, The Blues - julukan Chelsea - menjadi satu-satunya wakil Inggris di perempat final tetapi terus melaju dan akhirnya juara. Kita nantikan saja kiprah Jamie Vardy Cs.


Momentum Gemilang 3 Tahun Kemenpora: Reformasi Sepakbola dan Emas di Olimpiade

Ronald Koeman Dipecat Everton, Moyes Datang (Lagi)

Beda Nasib Duo Manchester: Merah Keok dari Klub Promosi, Biru Menang Telak

Mesut Ozil Siap Hengkang ke Manchester United