Foto : Windos Vista/Get Into PC

Ucapan Selamat Tinggal pada Windows Vista

mufid | Rabu , 12 April 2017 - 11:40 WIB

Publicapos.com - Windows Vista awalnya merevolusi Windows dengan sistem file baru dan antarmuka pengguna. Pengembangan Microsoft Vista atau Longhorn berputar di luar kendali dan perusahaan dipaksa mengatur ulang rencana serta fokus pada pengiriman versi stabil Windows di tengah fase perkembangannya.
 
Microsoft akhirnya mengucapkan selamat tinggal pada Windows Vista setelah 10 tahun sistem operasi tersebut diluncurkan. Dukungan untuk Vista berakhir hari ini, Rabu (12/4/2017), sehingga pengguna perlu pindah ke versi Windows yang kini lebih aman dan baru. 
 
Microsoft memiliki ide-ide yang ambisius untuk Windows Vista di tahun-tahun menjelang rilis, termasuk sistem file Windows baru Future Storage (WinFS). WinFS akhirnya dibatalkan, tapi Microsoft telah berusaha mengubah sistem file Windows ke database raksasa yang bisa dicari dengan cepat, dengan set data terkait dan hubungan terkait antara file yang dipetakan oleh sistem. Itu adalah tugas besar yang akhirnya gagal untuk Vista. Akibatnya, Microsoft mengintegrasikan bagian dari WinFS ke dalam produk SQL server-nya.
 
Windows Vista juga memperkenalkan antarmuka pengguna Aero baru. Dikenal sebagai Windows Aero atau Aero Glass, dia memberi Windows Vista tampilan yang sama sekali baru dengan memutar jendela ke panel kaca dengan perbatasan kabur. 
 
Sebuah sidebar disediakan sebagai akses cepat ke widget dan menu Start tweak untuk fokus pada cara baru untuk mencari di dalam Windows Vista. Microsoft juga membangun fitur 3D flip yang akan membuat konten live dari jendela dalam tampilan 3D. Dia dirancang untuk menjadi versi yang lebih baik dari alt Windows + tab, tapi view grafis intens itu jarang digunakan dalam praktiknya. Demikian sebagaimana dilaporkan The Verge.


Terbaru, Mahasiswa ITB Ciptakan Pesawat Lipat

Belaku Akhir Oktober, Ini Cara Daftar Kartu SIM Pakai NIK dan KK

Bikin Bangga, Remaja Usia 17 Tahun Bangun Proyek Micro Hydro for Indonesia

Bikin Resah Masyarakat, Kominfo Minta Konten Porno di Laman Webcomic BBM Dihapus