Foto : Hendar Ristriawan, Sekretaris Jenderal BPK

Auditornya Kena OTT KPK, Ini Kata BPK

Jayeng | Jumat , 26 Mei 2017 - 16:29 WIB

KPK BPK OTT 

Publicapos.com- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Lembaga anti-rasuah itu dikabarkan menangkap 7 orang, salah satunya adalah pejabat di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
 
Sekretaris Jenderal BPK, Hendar Ristriawan, membenarkan anggotanya ada yang dibawa oleh penyidik KPK. Namun, ia belum dapat menjelaskan terkait persoalan apa yang membuat anggotanya dibawa.
 
"Dua orang auditor BPK itu dibawa ke KPK dan satu lagi yang dibawa, yaitu staf BPK. Dibawa ke KPK sampai hari ini, sampai jam ini saya masih menunggu berita lebih lanjut dari KPK," kata Hendar di kantor BPK RI, Jumat (26/5/2017) malam.
 
Menurut Hendar, petugas KPK datang pada Jumat sore sekira pukul 17.12 WIB. Saat datang, petugas KPK langsung menuju ruang auditor di gedung BPK. "Petugas KPK langsung menuju salah satu ruang di gedung BPK, ruang tersebut tempat yang bersangkutan berada," ujarnya.
 
Saat ini, ketiganya sudah dibawa ke KPK. Belum ada informasi secara resmi yang dikeluarkan oleh KPK. "Besok katanya KPK akan menggelar konferensi pers, BPK juga akan ikut di sana. Jadi lebih detailnya besok saja ya," ujarnya.


7 Orang Kena OTT KPK, Salah Satunya Auditor BPK

Goenawan Mohammad Sebut Laporan GACD ke KPK Terkait Anies Baswedan Tak Tepat Sasaran

Nama Baiknya Tercemar, Marzuki Alie Laporkan Andi Narogong ke Bareskrim