Foto : Tampak Bajaj Qute mulai beroprasi. (Gambar diambil dari suara.com)

Wah, ada angkutan baru di Ibukota Jakarta

Kis | Rabu , 26 Juli 2017 - 01:52 WIB

bemo bajaj qute  

Publicapos.com (Jakarta)-Angkutan pengganti bemo usai pelarangan beroprasi per 6 Juni 2017 lalu, tampaknya sudah mulai hilir mudik baru baru ini. Moda transportasi baru itu tidak beroda tiga layaknya Bajaj, tapi beroda empat. Namun ukuranya tetap mini. Moda transportasi baru bernama Qute itu, bentuknya lebih mirip mobil dengan jok penumpang di samping sopir dengan kapasitas 3-4 orang.

Selain itu juga memanfaatkan mesin 216cc berteknologi injeksi. Bahan bakarnya bensin, bukan lagi gas seperti Bajaj roda tiga yang kita tahu. Dari informasi yang dirilis media, Dewan Pimpinan Unit Organda Angkutan Lingkungan DKI, Petrus Tukimin, mengatakan trayek yang diterapkan untuk kendaraan Bajaj Qute sama persis dengan seperti jalur bemo. “Pokoknya (trayeknya nanti) yang ada bemonya, seperti wilayah Pademangan, Grogol, Jelambar, Manggarai, Benhil, dan Karet,” ungkapnya , Selasa (25/7/2017).

Moda transportasi mikro itu masih menjalani uji coba hingga tiga bulan ke depan. Petrus menambahkam, tarifnya pun belum ditetapkan. Karena belum diatur oleh pemerintah seperti yang dilakukan pada kendaraan roda tiga. Namun jika melihat trayeknya yang digunakan bemo, ongkos yang harus dibayar seperti antara Pademangan-Stasiun Kota bisa sekitar Rp 5.000-an per orang. (Diolah dari berbagai sumber)


Power Steering Bermasalah, Mercedes-Benz Tarik 39.000 Mobil Impor di China

AC Mobil Jadi Tak Dingin, Ini Penyebabnya

Taksi Terbang China Berambisi Rambah Dunia