Foto : Istimewa

Ancam Presiden, Relawan Jokowi Minta Menteri PKB Dicopot

Mmd | Kamis , 10 Agustus 2017 - 02:19 WIB

Publicapos.com - Aksi penolakan PKB terhadap program Full Day School ditanggapi keras oleh relawan Jokowi-JK. Pihaknya justru akan meminta Presiden agar Menteri dari PKB dicopot. 
 
“Kami menilai tindakan PKB kekanakan, selaku Relawan Jokowi - Jk, kami kecewe kepada Muhaimin yang tidak menunjukkan politisi sejati, apalagi main ancam", kata Koordinator Koalisi Relawan Bicara Jokowi JK, Amirullah Hidayat kepada redaksi Publicapos.com, Kamis (10/8/2017).
 
Muhaimin selaku ketua umum PKB merasa sudah jumawa, kata Amirullah, sehingga berani main ancam terhadap presiden.
 
Lanjutnya, saat ini PKB menikmati kekuasaan dengan mendapatkan beberapa Menteri dalam kabinet presiden Jokowi, dukungan itu bukan gratis.
 
“Jangan seolah-olah PKB tidak mendapatkan apa-apa di pemerintahan ini", kata Amirullah.
 
Kita menilai, jika Muhaimin selaku ketua umum PKB tidak meminta maaf, maka rakyat Indonesia akan menilai bahwa politik yang dilakukan di negeri ini adalah politik main ancam.
 
Kordinator Jokowi-Jk ini menyarankan agar Muhaimin Iskandar untuk membuat pernyataan meminta maaf kepada Presiden dan Masyarakat karena sudah main ancam.
 
“Jika Muahimin tidak meminta maaf kepada Presiden Jokowi dan rakyat Indonesia maka kita meminta presiden untuk mencopot semua Menteri yang berasal Dari PKB", tantangnya.
 
Kami Relawan Jokowi, tanpa PKB Presiden Jokowi akan terpilih kembali 2019, rakyat tahu bahwa Presiden Jokowi ikhlas bekerja makanya tanpa PKB insya Allah 2019.
 
Diketahui, PKB termasuk partai yang paling santer dalam menolak program sekolah lima hari yang digagas Mendikbud Prof Dr Muhadjir Effendy dalam Permendikbud No 23 Tahun 2017 itu. Dalam Halaqoh Kebangsaan di Hotel Acasia, Senin (7/8/2017) Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, secara tegas menyatakan, PKB menolak 5 Hari Sekolah dan jika pemerintah tidak memperhatikan sikap PKB akan berdampak pada pencalonan Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. (mmd)
 
 


Di Hari Pahlawan, Cak Imin Ajak Generasi Milenial Perangi Hoax

Jokowi Anugrahkan Gelar Pahlawan pada Empat Tokoh Nasional

PKB Sarankan Agar Pemprov DKI Tutup Semua Bisnis Prostitusi

77 Presiden Mahasiswa Dema PTKI Se-Indonesia Deklarasi Lawan Radikalisme