Foto : Istimewa

Aktor Para Pencari Tuhan Ajak PNS Netral Di Pilkada 2018

Mmd | Sabtu , 12 Agustus 2017 - 07:26 WIB

Publicapos.com-Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), saingan terberat bagi para kandidat adalah pemegang suatu jabatan politik yang sedang menjabat (incumbent).

 
Sebab, incumbent akan menggunakan investasi politiknya untuk memenangkan pertarungan. Dan ini sudah menjadi rahasia umum.
 
Hal ini berbeda dengan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar. Ia menegaskan Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus netral menjelang dimulainya tahapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018. 
 
Aktor sinetron para pencari Tuhan ini mengingatkan, seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat untuk selalu memegang teguh sumpah, menjaga netralitas, dan martabat sebagai PNS.
 
Jangan takut, kata Deddy, sekalipun ada tekanan dari incumbent. Kita punya undang-undang.
 
“Kita punya perundang-undangan sebagai sumber hukum positif yang mengatur untuk mencegah politisasi birokrasi dan politik balas budi," jelasnya.
 
Deddy menjelaskan, agar gelaran Pilkada berjalan dengan sehat. Pilkada bagian dari demokrasi dan disebut juga sebagai pesta rakyat. Jangan sampai melahirkan perpecahan diantara kita.
 
"Mari kita hadirkan paradigma Pilkada yang sehat, yaitu Pilkada yang bebas dari intervensi politik terhadap birokasi, demokratis, jujur, adil, bersih, dan bermartabat, sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang amanah dan diridhoi Allah SWT," tutup Deddy.


Duet JR Saragih-Mumtaz di Pilkada Sumut, Mulfachri: PAN Belum Final

Tim Herman Deru: Tidak Mau Meremehkan Kontestan Lain, Siap Berkompetisi Secara Fair

Pilkada Jabar, PDI-P Gelar Dialog Antara Calon, Tokoh Agama dan Masyarakat

Mayoritas Parpol Dukung Andar dan Hariro Harahap, GMP Paluta Berharap Munculnya Calon Independen