Foto : Istimewa

Presiden Bakal Anugrahkan Bintang Kehormatan pada Alm. KH Hasyim Muzadi

kis | Sabtu , 12 Agustus 2017 - 14:07 WIB

Publicapos.com - Perhatian pemerintahan saat ini pada kalangan ulama benar benar kentara. Setelah pemberian gelar Pahlawan Nasional pada dua ulama yaitu KH As'ad Samsul Arifin dan KH Wahab Hasbullah, Selasa 15 Agustus 2017 pekan depan, Pemerintah akan menyerahkan anugerah tanda bintang kehormatan jenis bintang untuk almarhum KH Hasyim Muzadi di Istana Negara. Hal tersebut sebagaimana dirilis NU online Sabtu (12/8/2017).

 
Sebagaimana diketahui Pak Hasyim merupakan salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden Jokowi.
 
Dalam rangka mempersiapkan hari penyerahan anugerah ini Kementerian Sekretariat Negara RI mengundang ahli waris almarhum KH Hasyim Muzadi atau yang mewakili untuk hadir di Ruang Rapat Sekretariat Militer Presiden, Gedung 3 Kementerian Sekretariat Negara RI, Lantai 5, Jalan Veteran, Nomor 18, Jakarta Pusat, pada Senin, 14 Agustus 2017.
 
Ahli waris almarhum atau yang mewakili diminta hadir untuk mendengarkan penjelasan singkat persiapan dari Sekretariat Militer Presiden.
 
Perlu diketahui, Hasyim Muzadi wafat pada Kamis pagi, 16 Maret 2017 di Malang. Almarhum dimakamkan di Kompleks Pesantren Al-Hikam, Depok. Pak Hasyim dimanahi sebagai Ketua Umum PBNU pada Muktamar NU 1999 di Kediri dan Muktamar NU 2004 di Boyolali.
 
Pak Hasyim juga terlibat dalam gerakan perdamaian dunia melalui pimpinannya Islamic Conference for International Scholars (ICIS).


Indonesia Indicator: Nilai Rapor Kinerja Pemerintahan Jokowi 7,7

Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK: Rapor Merah di Kebebasan Berekspresi

Dorong Percepatan Sertifikasi Tenaga Kerja, Jokowi Optimis Bisa Saingi Jerman dan Jepang

Kisruh KPK, Jokowi: Korupsi PR Besar Kita