Foto : Istimewa

Ratusan Peserta Xtrim Ikut Meriahkan Event Festival Danau Toba

Rhr | Selasa , 05 September 2017 - 12:43 WIB

Publicapos.com - Dalam waktu dekat, masyarakat Sumatera Utara khususnya warga Batak akan menggelar acara budaya tahunan, yaitu Festival Danau Toba 2017. Selain menampilkan potensi budaya dan pariwisata, even tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan tarian etnik.

 
Penyelenggaraan kegiatan itu akan dipusatkan di Kabupaten Humbang Hasundutan, yang akan dilaksanakan pada 6-9 Desember 2017 mendatang. Kegiatan itu bukan hanya dipromosikan di Sumut, tetapi juga di sejumlah provinsi lainnya.
 
Demikian penjelasan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, Elisa Marbun, di Medan, Sabtu (2/9/2017). Ia mengatakan, ada dua pilihan tempat yang akan dijadikan lokasi penyelenggaraan Festival Danau Toba tersebut.
 
"Lokasi pertama di Kecamatan Bakkara yang berada di pinggiran Danau Toba sehingga pengunjung kegiatan budaya dan pariwisata itu dapat menikmati langsung perairan danau," kata Marbun.
 
Sedangkan lokasi kedua, lanjutnya, ada di Sipinsur yang berada di atas pebukitan dengan DanaubToba sebagai latar belakang pemandangannya.
 
Sebelum penyelenggaraan Festival Danau Toba itu dimulai, terlebih dulu akan digelar Xpedition Trail Mania (Xtrim) yang akan melintas sejumlah alam di Humbang Hasundutan.
 
Dari koordinasi dengan pengurus Xtrim Sumut, telah ada sekitar 700 peserta yang mendaftarkan diri dalam kegiatan yang akan memeriahkan Festival Danau Toba tersebut.
 
"Humbang Hasundutan punya area yang sangat menantang untuk Xtrim, karena itu, sudah banyak yang mendaftar," tutupnya. (rhr


Dihadiri 5 Ribu Wisatawan, Festival Danau Toba Tampilkan Berbagai Budaya

Kunjungi Musium, Peserta Kirab Belajar Budaya dan Tradisi Masyarakat Banten

Pegiat Literasi Raihan Rekor MURI, USAID Dukung Gerakan Pembelajaran di Sumut

Menko Kemaritiman: Pemerintah Terus Tingkatkan Infrastruktur Kawasan Danau Toba