Foto : Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibien Rembang KH A Mustofa Bisri yang akrab disapa Gus Mus (Istimewa)

Gus Mus Ajak Ulama dan Pemimpin Indonesia Teladani Rasulullah

Rhr | Selasa , 03 Oktober 2017 - 20:10 WIB

Publicapos.com - Budayawan yang juga pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibien Rembang KH A Mustofa Bisri yang akrab disapa Gus Mus mengajak para ulama dan pemimpin Indonesia berpedoman kepada Alquran dan meneladani kepemimpinan Rasulullah SAW.
 
Demikian penjelasan Gus Mus dalam seminar kebangsaan di Masjid Kampus Unissula Semarang dan dimoderatori budayawan Prie GS dihadiri ribuan mahasiswa, dosen, dan karyawan Unissula, Semarang, Senin (2/10/2017).
 
"Alquran dan Islam adalah rahmat bagi semesta alam yang ajarannya sangat indah membangun relasi setara dalam hubungan sesama manusia denga tidak saling menyalahkan, apalagi mengafirkan," kata Gus Mus.
 
Ia mengingatkan manusia hanya bisa melihat sesuatu sebatas dari luarnya atau lahiriyah, sementara apa yang di dalam atau bersifat batiniyah tidak bisa sehingga tidak semestinya kemudian saling menyalahkan.
 
Kata Gus Mus, tidak kemudian bisa dengan mudah mengatakan seseorang yang masih berada dalam koridor sebagai orang Islam tersebut sebagai munafik yang definisinya adalah percaya di luar tetapi tidak di dalam.
 
"Kalau ada orang yang dengan mudah mengatakan orang lain munafik, menurut saya terlalu angkuh. Sebab, tidak ada orang yang tahu dalamnya orang. Kalau ciri-cirinya, iya, sudah diberitahu Rasulullah," tutupnya. (rhr)


Perbanyak Puasa Sunnah di Bulan Muharram

Introspeksi Diri dengan Membaca Doa di Tahun Baru Muharram 1439 Hijriah

Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Anda Membeli Hewan untuk Kurban