Foto : Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mengapresiasi kegiatan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar yang diadakan oleh Fakultas Kedokteran Unsri. (Istimewa)

Sukseskan Asian Games, FK Unsri Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

Rhr | Rabu , 04 Oktober 2017 - 10:05 WIB

Publicapos.com- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin mengapresiasi kegiatan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar yang diadakan oleh Fakultas Kedokteran Unsri. Ia juga mengatakan, peserta pelatihan itu terbanyak di Indonesia dan memecahkan rekor MURI.

Gelaran tersebut dalam rangka menyongsong pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang yang diikuti sebanyak 1901 peserta. Dikatakannya, saat perhelatan akbar itu nanti akan ada banyak atlet dan official tamu dari negara-negara peserta yang datang ke Palembang.

"Kita sangat berterima kasih pada panitia dari Fakultas Kedokteran yang menggagas pelatihan ini, apalagi sampai memecahkan rekor Muri. Mereka ini akan menjadi garda terdepan dalam menyukseskan pelaksanaan Asian Games. Jakarta belum malah kita lebih dulu. Biasa itu Sumsel selalu jadi pelopor terdepan," ujar Alex di Palembang Sport and Convention Centre, Senin (2/10/2017).

Alex menjelaskan, keberadaan tenaga medis dari peserta pelatihan itu sangat penting untuk menunjang kelangsungan acara Asian Games, terutama jika terjadi insiden-insiden saat berlangsungnya pertandingan.

Lebih jauh dijelaskan Alex, peserta pelatihan itu akan menjadi garda terdepan. Baginya, mereka itulah yang akan bergerak melakukan pertolongan pertama bagi peserta dan tamu Asian Games jika terjadi hal-hal yang emergency. "Mereka ini yang akan membawa ke pusat kesehatan terdekat karena mereka disebar ke venue-venue. Selain mereka ini ada juga volunteer sebanyak 600 mahasiswa Poltekpar," tambah Alex.


Undang 48 Dubes, Gubsu Perkenalkan Pariwisata Berbasis Geopark

Tim Herman Deru: Tidak Mau Meremehkan Kontestan Lain, Siap Berkompetisi Secara Fair

Video Gubernur Sulbar Salah Baca Urutan Pancasila Jadi Viral

Rakor Gubernur se-Sumatera Deklarasikan Pembangunan Ekonomi Hijau yang Berkelanjutan