Foto : Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. (Istimewa)

Menko Kemaritiman: Pemerintah Terus Tingkatkan Infrastruktur Kawasan Danau Toba

Rhr | Sabtu , 07 Oktober 2017 - 15:40 WIB

Publicapos.comMenteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah sudah dan terus meningkatkan infrastruktur pendukung kawasan Danau Toba seperti jalan tol dan bandara.
 
"Dijadwalkan Presiden Jokowi akan meresmikan jalan Tol Medan-Tebing Tinggi pada 10 Oktober 2017 sekaligus Bandara Silangit yang akan mulai dioperasikan sebagai bandara internasional pada 28 Oktober," katanya.
 
Luhut juga meminta semua yang terkait untuk mempercepat implementasi proyek Badan Otorita Danau Toba di kawasan Sibisa, Toba Samosir untuk kepentingan Danau Toba, Sumatera Utara menjadi salah satu tujuan wisata utama Indonesia.
 
"Pemerintah berharap dalam tahun ini juga atau 2017, masalah penggunaan lahan 605 hektare yang akan dikelola Badan Otorita Danau Toba dapat segera dituntaskan," ujarnya.
 
Percepatan penyelesaian penggunaan lahan 605 hektare itu khususnya dalam proses analisa dampak lingkungan atau Amdal mengingat sudah ada lima investor dari Singapura, Republik Rakyat Tiongkok, Jepang dan Korea yang bersedia membangun hotel, convention centre dan golf di kawasan itu.
 
Luhut menjelaskan, dari 605 hektare itu yang akan digunakan hanya sekitar 50 persen dan sisanya sebagai hutan.
 
Hal ini disampaikan Luhut dalam Rapat Koordinasi Dewan Pengarah Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BPODT) dengan agenda pembahasan perkembangan pengelolaan Kawasan Strategi Nasional (KSN) Danau Toba di kantor Badan Otorita Danau Toba. 


IKAWANGI Jabodetabek-Cilegon akan gelar Musyawarah Paguyuban

Kamawangi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pengukuhan Presidium Baru

Peringati Hari Koperasi, Eldin: Pemerataan Ekonomi Tugas Seluruh Warga Kota Medan

Hadiri Festival Nasyid Se Paluta, Rambe Ajak Masyarakat Jalankan Agama dan Budaya