Foto : Jerman lolos ke Piala Dunia 2018 dengan catatan sempurna. (@DFB_english)

Lolos dengan Rekor Sempurna, Der Panzer Lampaui Catatan Produktifitas Spanyol 2010

Ind | Senin , 09 Oktober 2017 - 10:05 WIB

Publicapos.com- Jerman mencatat rekor sempurna di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Tergabung di Grup C, Der Pazer mencatat 10 kemenangan tanpa pernah seri apalagi kalah dari 10 laga. Jerman pun sempurna dengan mengoleksi 30 poin.

Terbaru, Jerman menang telak 5-1 atas Azerbaijan pada pertandingan di Stadion Fritz Walter, Senin (9/10/2017) dini hari WIB. Lima gol kemenangan Jerman pada laga ini dicetak oleh Leon Goretzka (9', 66'), Sandro Wagner (54'), Antonio Ruediger (64'), dan Emre Can (81'). Adapun gol tim tamu dicetak oleh Ramil Sheydaev (34').

Prestasi ini sama dengan Spanyol pada kualifikasi Piala Dunia 2010. Namun Die Mannschaft memiliki selisih gol yang lebih baik dibanding Spanyol.

Satu catatan lagi, Jerman unggul catatan produktifitas gol ketimbang Spanyol, Thomas Mueller Cs menceploskan 43 gol dan hanya kemasukan 4 gol. Sementara Spanyol 2010 mencatat 28 gol dan kemasukan 5 gol.

Dari sepuluh hasil tersebut, kemenangan telak anak asuh Joachim Loew diraih atas San Marino (8-0 dan 7-0), serta saat menghancurkan Norwegia 6-0.

Sementara Timnas Inggris juga berhasil mengakhiri kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan status tanpa terkalahkan. Kemenangan 1-0 atas Lithuania membuat `Three Lions` mencatat rekor delapan kali menang dan dua kali seri dari 10 laga yang mereka jalani di babak kualifikasi.

Tambahan tiga angka membuat Inggris jadi pemuncak klasemen grup F dengan nilai 26 poin. Hal yang mengejutkan terjadi di grup F saat Slovakia mampu merebut posisi kedua lewat kemenangan di laga terakhir.

Slovakia secara meyakinkan menekuk Malta dengan skor 3-0. Sepasang gol dari Adam Nemec di menit ke-33 dan 62 plus gol Ondrej Duda di menit ke-69 menamatkan perlawanan Malta. Slovakia sendiri kini menunggu perhitungan delapan runner up grup terbaik untuk tampil di babak playoff memperebutkan empat tiket tersisa.

Di grup E, Polandia memastikan status juara grup usai mengalahkan Montenegro dengan skor 4-2. Empat gol Polandia pada laga yang bergulir di Stadion Narodowy, itu dicetak Krzysztof Maczynski pada menit ke-6, Kamil Grosicki (16'), Robert Lewandowski (85'), dan bunuh diri Filip Stojkovic (87). Dua gol balasan Montenegro diciptakan Stefan Mugosa (78') dan Nikola Vukcevic (83').

Hasil ini membuat Polandia berhak atas tiket otomatis ke Rusia 2018 finis sebagai juara Grup E dengan poin akhir 25 poin. Denmark yang sempat berpeluang lolos langsung harus puas finis di urutan kedua dengan 20 poin, setelah mencatat hasil imbang 1-1 dengan Rumania. Posisi Tim Dinamit cukup aman karena untuk saat ini masuk 8 peringkat kedua terbaik yang berhak memperebutkan tiket via playoff.

Berikut hasil kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa;

Grup C

Rep. Ceko    5 - 0  San Marino
Jerman         5 - 1  Azerbaijan
Norwegia      1 - 0  Irlandia Utara

Grup E
Denmark      1 - 1  Rumania
Kazakhstan  1 - 1  Armenia
Polandia       4 - 2  Montenegro

Grup F
Lituania    0 - 1  Inggris
Slowakia   3 - 0  Malta
Slovenia   2 - 2  Skotlandia


Timnas U-19 Tundukkan Brunei 5-0 dalam Kualifikasi Piala Asia

Ronald Koeman Dipecat Everton, Moyes Datang (Lagi)

Beda Nasib Duo Manchester: Merah Keok dari Klub Promosi, Biru Menang Telak

Mesut Ozil Siap Hengkang ke Manchester United