Foto : Lionel Messi jadi penyelamat Argentina (@SquawkaNews)

Argentina Lolos ke Piala Dunia 2018, Keajaiban itu Bernama Messi!

Ind | Rabu , 11 Oktober 2017 - 12:06 WIB

Publicapos.com- Argentina dalam posisi terjepit usai hasil imbang tanpa gol melawan Peru pada laga ke-17 Kualifikasi zona Amerika Selatan (Conmebol), Jumat (6/10/2017) pagi WIB. Peluang Timnas Argentina dan Lionel Messi melaju ke putaran final nyaris tertutup!

Hasil tersebut menempatkan Tim Tango di posisi keenam klasmen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Brasil tak tersentuh di puncak klasemen karena sudah mengoleksi 38 poin. Juara dunia lima kali ini unggul 10 angka atas Uruguay di urutan kedua.

Artinya, tiga tiket otomatis tersisa serta satu tempat play-off masih ramai diperebutkan oleh enam tim yang sama-sama berpeluang. Sebelum laga ke-18 melawan Ekuador di Estadio Olimpico Atahualpa, Rabu (11/10/2017).

Para pengamat bahkan pesimis Argentina bisa meraih tiket play-off, meski personel Albiceleste disesaki pemain berlabel bintang kelas dunia dan Lionel Messi. Ya, penggila si kulit bundar sejagat raya pasti sepakat bahwa La Pulga merupakan salah satu pesepakbola terbaik di muka bumi.

Dengan predikat sebagai pemain terbaik dunia sekaligus kapten tim, semua beban terkumpul di pundak Messi. Masyarakat Argentina dan pecinta sepakbola berharap Messi bisa `menggila` seperti saat ia berkostum Barcelona.

Prediksi pengamat sepertinya bakal terbukti ketika Argentina sempat tertinggal 0-1 dari Ekuador lewat gol Romerio Ibarra di menit ke-1! Bayang-bayang Piala Dunia 2018 tanpa kehadiran Messi pun seolah bakal jadi kenyataan.

Namun berselang sepuluh menit setelah gol tim tuan rumah, Messi membungkam pendukung tim tuan rumah dengan golnya pada menit ke-11. Asa lolos ke Rusia lewat tiket play-off pun mulai terbuka.

Berselang delapan menit kemudian, atau tepatnya pada menit ke-18, Messi membuat pendukung se-Argentina tersenyum. Sempat dihadang dua pemain bertahan Ekuador, Messi tetap mampu melesakkan satu gol yang mendarat di pojok kiri gawang tim lawan. Skor 1-2 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua. pada akhirnya Estadio Olimpico Atahualpa jadi saksi saat Messi menjelma jadi `malaikat penyelamat`. Menerima umpan di luar kotak penalti, Messi kemudian menggiring bola dan melepaskan tendangan yang tak mampu dihalau kiper Ekuador, Maximo Banguera.

Argentina unggul 3-1 hingga akhir laga. Messi pun membungkam mulut para pengamat dengan torehan trigolnya. Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 dengan menggenggam tiket otomatis dan bukan lewat jalur play-off!.


Timnas U-19 Tundukkan Brunei 5-0 dalam Kualifikasi Piala Asia

Beda Nasib Duo Manchester: Merah Keok dari Klub Promosi, Biru Menang Telak

Innalillahi... Kiper Persela Lamongan Meninggal Dunia Setelah Terlibat Benturan

Ronaldo Cetak Gol Perdana, Madrid Menang 2-1 Atas Getafe