Foto : Istimewa

Buyung Hadirkan Profesor Dari Unimed Untuk Bina Para Guru di Labura

Mmd | Rabu , 11 Oktober 2017 - 20:10 WIB

Publicapos.com - Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Kharuddin Syah alias Buyung menerima kunjungan guru besar Universitas Negeri Medan (Unimed) di ruang kerjanya, Selasa (10/10/2017).
 
Kunjungan guru besar tersebut dalam rangka audensi tim konsultan pendidikan untuk membimbing dan membina para guru, pengawas serta kepala sekolah se Labura.
 
Buyung berharap dengan kehadiran para profesor dari Unimed yang akan melakukan pembimbingan dapat membenahi pendidikan di daerah yang baru berusia 9 tahun itu ke arah yang positif.
 
“Kami sangat mengapresiasi kedatangan para guru besar, karena Labura akan dibimbing dan dibina oleh para profesor," kata bupati yang pada kesempatan itu di dampingi Staf Ahli Ekonomi Pembangunan, Sukisman S.Sos, MSi, Kepala Dinas Pendidikan, Suryaman Munthe MPd, Kepala Dinas Sosial, Ahmad Sampurna Rambe S.Sos.I MA, Kepala Dinas Kominfo, Sugeng dan Kabag Kesra dan Binmas Setdakab Labura, Nur Rahman S.Sos.
 
Buyung meyakini, dengan adanya bimbingan profesor kepada para guru akan sangat berpenharuh pada perbaikan dan pencapaian pendidikan di Labura.
 
“Saya yakin, guru, kepala sekolah dan pengawas jika dibina oleh profesor nantinya akan menjadi lebih baik," tambahnya.
 
Guru besar tersebut terdiri dari Direktur Pascasarjana Unimed, Prof. Dr. Bornok Sinaga, MPd, Wakil Rektor IV, Prof. Drs. Manikar Situmorang, MSc, Staf Ahli Wakil Rektor IV, Dr. Abdillah Mansyur MSi, dan Winsyahputra Ritonga, MSi.
 
Prof. Bornok selaku pimpinan rombongan berharap dengan kehadiran mereka dapat meningkatkan sumberdaya manusia di Labura melalui pendampingan ini.
 
“Semoga kehadiran kami dapat membantu memperbaiki dunia pendidikan di Kabupaten Labura,” kata Bornok.
 
Pendampingan itu mulai dari tingkat PAUD, SD, dan SMP yang akan dimulai pada tangal 30 Oktober 2017, dan terbagi menjadi tujuh kelompok yang akan tersebar di delapan kecamatan se-Labura. (mmd).


Polisi Karawang Dor Pengeroyok Sopir Mobil Box

Pemkot Medan Harapkan Masyarakat Manfaatkan Program Smart City

Undang 48 Dubes, Gubsu Perkenalkan Pariwisata Berbasis Geopark

Musyawarah IKAWANGI Menetapkan Bambang Sugiyono sebagai Ketua secara Aklamasi