Foto : Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru pada 16 Oktober 2017. (istimewa)

Ini Rangkaian Acara Pelantikan Anies-Sandi, Acara Hiburan Bakal `Digoyang` Rhoma Irama

Ind | Kamis , 12 Oktober 2017 - 07:40 WIB

Publicapos.com- Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dijadwalkan akan berlangsung di Istana Negara pada Senin (16/10/2017). Agendanya, pelantikan itu mulai berlangsung pada pukul 16.00 WIB.

Usai acara pelantikan, Anies dan Sandi akan mengikuti serangkaian acara hingga malam. "Pak Anies-Sandi menuju Balai Kota dengan sudah menggunakan mobil dinas, dan pada saat sampai di Balai Kota akan disambut palang pintu, tanjidor dan menuju Balai Agung untuk serah terima memori jabatan dari Pak Djarot ke Pak Anies," kata Juru Bicara Tim Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak.

Sesampainya di Balai Kota, Anies dan Sandi akan mengantarkan Gubernur Djarot Saiful Hidayat ke lobi pendopo untuk pulang. Setelah itu, akan shalat Magrib berjamaah di Masjid Balai Kota.  

Usai shalat, akan dilaksanakan makan malam bersama. Anies dan Sandi akan berjalan kaki ke Gedung DPRD yang terletak di belakang Balai Kota. Di sana, Anies akan menyampaikan pidato pertamanya sebagai gubernur dengan durasi kurang lebih satu jam.

Para gubernur terdahulu akan diundang untuk mendengarkan pidato itu. Usai menyampaikan pidato, Anies dan Sandi akan kembali ke Blok G Balai Kota untuk bertemu warga. Ia akan kembali berpidato. "Kami perkirakan jam 21.30 sampai 22.00 selesainya," ujar Naufal.

Halaman Gedung G Balai Kota telah disediakan layar lebar untuk warga yang ingin melihat pelantikan, serta kuliner gratis dan panggung untuk hiburan. Salah satu pengisi acara hiburan yang dijadwalkan tampil adalah Soneta, band yang digawangi Ketua Umum Partai Islam Damai Aman (Partai Idaman) Rhoma Irama.

"Ada hiburan juga, ada beberapa orang yang mau sumbangkan atraksi. Soneta katanya mau nyumbang, tapi yang lain belum bisa di update. Nanti baru ketahuan hari Jumat," kata Naufal.


Larangan Sepeda Motor di Sudirman-Thamrin Bakal Dicabut

Sandiaga Sebut Penyelenggaraan Jakarta Marathon 2017 Terburuk

Ini Alasan Ditutupnya Hotel dan Griya Pijat Alexis!

Anies: Kami Tidak Biarkan Praktik Prostitusi