Foto : ilustrasi. (istimewa)

Diundang Makan Siang Bareng Paus Fransikus, Dua Napi Ini Malah Kabur

Ind | Kamis , 12 Oktober 2017 - 22:30 WIB

Publicapos.com- Dua orang narapidana memanfaatkan undangan makan siang dengan Paus Fransiskus, untuk melarikan diri. Peristiwa tersebut terjadi saat Paus Fransiskus mengunjungi Bologna pada 1 Oktober lalu.

Saat berkunjung kota Bologna, Paus Fransiskus mengundang 20 narapidana untuk makan siang bersama. Seluruh tahanan itu berasal dari sebuah penjara di dekat Modena.

Tak hanya narapidana, makan siang itu juga dihadiri oleh beberapa sukarelawan. Kaburnya dua narapidana itu diketahui oleh sukarelawan. Menurut sukarelawan, dua narapidana itu kabur sebelum makanan disajikan. Mereka yang khawatir dengan kaburnya tahanan tersebut, segera memberi tahu polisi setempat.

Identitas kedua narapidana yang kabur itu tidak dirilis ke pubik. Namun diketahui keduanya ditahan di fasilitas rehabilitasi khusus pecandu narkoba dan rehabilitasi untuk tahanan setempat. Sejak kabur pada 1 Oktober lalu, kedua narapidana itu belum juga ditemukan.

Pemimpin Gereja Katolik itu memang telah lama menganjurkan rehabilitasi terhadap tahanan. Sebelumnya, Paus telah menemui beberapa tahanan di Roma, Italia. Pertemuan itu dilakukan saat upacara menjelang Paskah yang diadakan pada awal tahun ini.

Saat itu, Paus Fransiskus membasuh kaki narapidana dengan mengatakan bahwa ini adalah kebajikan untuk melayani masyarakat yang terpinggirkan.


Paus desak Trump tunjukan kepeduliannya terhadap orang miskin

Bahan Kimia Beracun Ditemukan di Pasar Ikan Baru Tokyo

Paus soroti kerusuhan penjara di Brazil