Foto : Ketua DPD NasDem Kota Depok Hutomo Agus Subekti mendatangi daftar hadir di kantor KPU Kota Depok, Jumat (13/10/2017). (Kisno/Publicapos.com)

Ketua DPD Nasdem Kota Depok Optimis Berkas Diterima

kis | Jumat , 13 Oktober 2017 - 10:30 WIB

Publicapos.com - DPD Nasdem Kota Depok jadi partai ke-empat yang menyerahkan berkas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, setelah PDIP Rabu, (11/10/2017) lalu, Perindo pada Senin lalu (9/10/2017), dan juga PSI Selasa (10/10/2017).

Meskipun jadi partai ke-empat, yang menyerahkan berkas ke KPU Kota Depok, Ketua DPD NasDem Kota Depok Hutomo Agus Subekti optimis lancar dan langsung diterima. Penentuan tanggal 13 Oktovlber 2017 itu, katanya, bukan karena kurang persiapan, namun mengikuti instruksi bersama dari DPP NasDem. "Semua pengurus kecamatan hingga pusat, ya hari ini menyetorkan berkas bersamaan," jelasnya.

 
Sementara itu, Ketua KPU Kota Depok, Titik Nurhayati menjelaskan, mulai dari dibukanya proses penyerahan berkas ke KPU sejak 3 Oktober lalu hingga saat ini baru ada empat parpol yang setor berkas. "Termasuk NasDem yang setor berkas hari ini," jelasnya.
 
Namun dari tiga parpol sebelumnya (PDIP, Perindo, PSI), Kata Titik Nurhayati, baru PDIP yang sudah beres berkasnya. Sejumlah 1.230 berkas yang diserahkan pengurus PDIP Kota Depok singkron. Sementara PSI berkasnya dikembalikan, sebab jumlah KTA dan KTP yang diserahkan tidak sama jumlahnya. Sedangkan Perindo hanya mengisi daftar hadir saja, dan belum menyerahkan berkas.
 
"Jika berkas DPD NasDem ini diterima, berarti bakal jadi partai kedua setelah PDIP yang pemberkasannya tuntas," bebernya.
 
Lanjut, Titik menjelaskan, sebetulanya ada 31 partai yang terdata pada Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL), namun hingga saat ini baru tiga partai saja yang sudah mengawali setor berkas ke KPU di Kota Depok.
 
Pihaknya berharap, para pengurus parpol di tingkat daerah, khususnya Kota Depok segera menyerahkan berkas ke KPU Kota Depok. Agar data yang masuk tersebut bisa segera dicocokkan dengan data yang sudah diinput ke dalam SIPOL. Sebab waktu yang tersedia hanya sampai 16 Oktober 2017 tepat pukul 24.00.
 
Dari pantauan wartawan publicapos.com, proses pencocokan berkas masih berjalan. Terhitung mulai pukul 09.30 hingga berita ini diturunkan.
 
 


JPPI: Distribusi Guru Harus Dilakukan Secara Terbuka dan Merata

Dinobatkan Sebagai Wisata Selam, Gourlay: Indonesia Terbaik Wisata Bawah Laut

Larangan Sepeda Motor di Sudirman-Thamrin Bakal Dicabut

Ayo Dongeng Indonesia, Andien: Imajinasi Setiap Anak Berbeda-Beda