Foto : Akun @footy_jokes mengabarkan soal meninggalnya kiper Persela, Choirul Huda. (ist)

Media Internasional Hingga Akun Guyon @footy_jokes Nge-twitt Berita Meninggalnya Choirul Huda

Ind | Senin , 16 Oktober 2017 - 06:35 WIB

Publicapos.com- Kabar meninggalnya penjaga gawang Persela Lamongan, Choirul Huda, menyita perhatian dari mancanegara. Tak kurang dari BBC Sport, ESPN, dan Daily Mail mengangkat berita duka soal kepergian Huda.

Bahkan akun Twitter @footy_jokes, yang selama ini dikenal sebagai akun guyon sepak bola, ikut berkicau, di antranya;

"LEGENDARY INDONESIAN GOALKEEPER HUDA PASSES AWAY FOLLOWING TRAGIC MID-GAME COLLISION."

"Horrific moment goalkeeper dies after collision with teammate. RIP."

"Legendary Indonesian goalkeeper Choirul Huda sadly passed away following an in-game collision with a team mate. RIP ❤️" demikian cuitan akun @footy_jokes.

Selain akun @Footy_jokes, Twitter resmi FIFA juga ikut menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya kiper andalan Persela tersebut.

BBC Sport melansir dari situs resmi Persela memberitakan kematian Choirul Hida dari pernyataan dokter Kepala Unit Instalasi Gawat Darurat (IGD), Yudistiro Andri Nugroho. "Ia (Yudistiro) mengatakan tim medis berusaha menyadarkannya (Choirul Huda), tapi setelah satu jam tak ada refleks tanda-tanda kehidupan normal," demikian tulis BBC.

Sementara Daily Mail, memulai awalan berita dengan menuliskan bahwa sepak bola Indonesia dikejutkan dengan meninggalnya salah satu pemain ikon, Choirul Huda, dalam insiden benturan di lapangan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues. Seperti dilansir cnnIndonesia, media itu juga menyebut Choirul Huda sebagai salah satu figur populer di Lamongan yang memulai debutnya pada 1999 merumput di Persela.

Selain dua media Inggris, ESPN FC juga memberitakan kematian Choirul Huda yang dianggap sebagai kehilangan besar bagi sepak bola Indonesia, terutama Lamongan. ESPN FC juga menyitir pernyataan Persela beberapa lalu melalui akun Twitter-nya yang menyebut mendiang sebagai legenda sejati karena pengabdiannya di klub tersebut.

Sejak memulai debut pada 1999 hingga musim ini, Choirul Huda memang tak pernah pindah klub.  Choirul Huda meninggal dunia setelah sempat tak sadarkan diri karena mengalami benturan atau tabrakan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues, dan penyerang Semen Padang, Marcel Sacramento, pada lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (15/10/2017) kemarin. Selamat jalan Choirul Huda...


Innalillahi... Kiper Persela Lamongan Meninggal Dunia Setelah Terlibat Benturan

Buntut Bentrok Suporter Persita dan PSMS, Banu Rusman Meninggal Dunia

PSIS Semarang Didenda Rp 15 Juta Komisi Disiplin PSSI, Apa Penyebabnya?