Foto : Wakil Presiden RI Jusuf Kalla

JK Berikan Buku 100 Kota Terbaik di Dunia Kepada Anis untuk Benahi Jakarta

rhr | Kamis , 19 Oktober 2017 - 08:27 WIB

Publicapos.com - Wakil presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengaku, memberikan sebuah buku tentang 100 kota terbaik di dunia kepada gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anis-Sandi).

“Saya beli buku dan saya kasih ke Anies,” kata JK.

Wapres JK menjelaskan dalam buku tersebut, Jakarta tidak masuk dalam daftar 100 kota terbaik di dunia. Dia pun mengaku heran, kenapa Jakarta tidak masuk dalam daftar 100 kota terbaik di dunia.

“Jogja ada, Bangkok nomor 9, masa Jakarta engga ada? 100 pun. Saya enggak tahu penilaiannya tapi buku itu tidak ada Jakartanya,” bebernya.

Karena demikian, Wapres JK merasa perlu ada pembenahan di Jakarta sehingga bisa jadi kota pilihan di mata dunia. Melalui buku itu, mantan Ketua Umum Partai Golkar ini juga berharap Anies bisa mengubah wajah Ibu Kota menjadi kota bersih dan maju.

“Saya kasih Anies itu untuk dibaca, untuk pelajari apa yang orang harapkan terhadap satu kota,” ucapnya.

“Jadi begitulah yang kita harapkan kota yang bersih, lancar, tidak banjir, dan ekonomi juga maju. Kita juga ingin menggeser industri-industri keluar Jakarta, pulau Jawa, jangan dipenuhi di Jakarta ini,” tutupnya. (rhr)


Larangan Sepeda Motor di Sudirman-Thamrin Bakal Dicabut

Mahfud MD: Alhamdulillah Presiden Akan Berikan Gelar Pahlawan Kepada Lafran Pane

Sandiaga Sebut Penyelenggaraan Jakarta Marathon 2017 Terburuk

Wapres Akan Buka Munas KAHMI, Mahfud: Semula Presiden Akan Hadir