Foto : Perancang busana Hanif Aisyah. (istimewa)

Busana Pengantin Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution Bikinan Desainer Lokal

Ind | Minggu , 22 Oktober 2017 - 14:14 WIB

Publicapos.com- Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) memercayakan rancangan busana pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, kepada perancang busana lokal, Hanif Aisyah.

Hanif, yang juga pemilik butik Chilli Kebaya ini pernah dipilih saat pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda.

Hanif bertugas membuat desain busana untuk siraman, malam midodareni dan akad nikah. Sedangkan untuk busana resepsi, dia tidak menggarapnya. Busana resepsi justru diserahkan pada penata rias, Bu Sumaryono. "Tapi pas resepsi, kita menggarap busana untuk keluarga Mbak Kahiyang, termasuk nanti Mas Gibran, Mbak Selvi dan Mas Kaesang," jelas Hanif.

Dalam perhelatan nanti, sang pengantin dan keluarga presiden akan mengenakan konsep tradisional Jawa. Hanif juga sudah mempersiapkan jarik sidomukti dan blankon untuk akad nikah Kahiyang-Bobby. Jarik sidomukti adalah jarik yang wajib dipakai untuk pengantin yang menggunakan adat jawa klasik.

Namun Hanif enggan mengungkapkan detail desain busana rancangannya agar menjadi kejutan. Yang pasti busana akan dibuat sesuai dengan warna kesukaan Kahiyang dan Bobby. "Pokoknya kebaya untuk Mbak Kahiyang dan beskap untuk Mas Bobby. Warnanya sesuai dengan kesukaaan Mbak Kahiyang," katanya.


Perayaan #NoBraDay, Siapa Pencetus Hari Tanpa Beha Se-dunia?

Unggah Pose `dybalamask`, Ibu Guru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Potongan rambut klasik ala Jokowi diminati