Foto : Taj Mahal salah satu bangunan yang wajib dikunjungi saat berlibur ke India. (istimewa)

Segera Rencanakan Liburan, Nikmati Indahnya Arsitektur Ikonik di India

Ind | Selasa , 24 Oktober 2017 - 14:46 WIB

Publicapos.com- Negara India yang kita kenal sering diidentikkan dengan industri perfilmannya yang biasa kita sebut dengan Bolywood ternyata juga mempunyai sektor pariwisata yang berkembang pesat. Sekitar 5,5 juta wisatawan mancanegara berkunjung tiap tahunnya ke India.

Selain ditunjang dengan destinasi yang menarik, masyarakat India yang lekat dengan ritual keagaaman serta upacara-upacara pemujaan menambah daya tarik negara ini. Beberapa tempat wisata di India berikut harus kamu kunjungi saat berlibur ke India.

Taj Mahal

Taj Mahal sudah seperti ikon Negara India. Bangunan ini sudah dicanangkan menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia. Berlibur ke India serasa tak lengkap jika tak berkunjung ke Taj Mahal. Taj Mahal sendiri merupakan sebuah masjid di kawasan Agra, India. Taj Mahal memiliki bentuk bangunan yang megah dengan gaya arsitektur campuran India dan Persia. Cerita di balik pembangunan Taj Mahal juga memberikan suasana tersendiri untuk para pengunjung, yakni persembahan seorang raja untuk mengenang mendiang istrinya.

Akshardham

Negara India terkenal akan bentuk kuil-kuilnya yang beraneka ragam, karena memang mayoritas penduduk India memeluk agama Hindu. Salah satu kuil yang terkenal di India adalah Akshardham. Kuil ini terletak di Kota Delhi. Kuil Akshardham memiliki desain relief yang kompleks. Terdapat banyak tiang kecil, atap, dan relief yang membuat kuil Akshardham tampak unik dan indah.

Kuil Emas Amritsar

Kuil ini terletak di tepi Sungai Suci bernama Sarovar. Sejarahnya, kuil ini dibangun pada abad ke-16 oleh seorang Guru bernama Guru Ajran. Kuil ini merupakan tempat suci untuk peribadatan bagi umat Hindu. Saat kamu berkunjung ke sini, kamu harus melepas alas kaki dan menjaga kesucian tempat ini. Karena letaknya di tepi sungai, maka kamu akan melihat pantulan bayangan kuil ini yang berwarna keemasan. Sungguh indah dan sangat cantik.

Istana kota Udaipur

Istana yang berdiri di tepi sungai Pichola ini menyuguhkan arsitektur bangunan yang megah. Desain bangunannya merupakan perpaduan desain Rajahstan dan Mughal yang begitu khas. Istana ini terletak di  atas bukit sehingga sangat indah jika dilihat dari Kota Udaipur. Saat malam hari, kamu akan melihat panorama pantulan bayangan istana pada sungai yang tampak keemasan.

Benteng Amber

Destinasi wisata paling populer lainnya di India adalah Benteng Amber. Benteng ini berlokasi di wilayah Jaipur tepatnya di Kota Amer. Gaya arsitekturnya khas India, dengan pepohonan hijau dan sungai yang mengelilinginya. Tiap tahun jumlah wisatawan dari seluruh dunia yang mengunjungi tempat ini mencapai 5000 orang. Jadi, kamu tidak boleh melewatkan obyek wisata ini saat berlibur ke India.

Qutab Minar

Qutab Minar adalah menara masjid tertinggi di India. Letaknya di New Delhi. Masjid ini diperkirakan dibangun seribu tahun yang lalu, dan disebut-sebut sebagai peninggalan Islam kuno di India. Oleh UNESCO, masjid ini ditetapkan sebagai salah satu situs warisan budya dunia.

India Gate

India Gate merupakan sebuah monumen yang dibangun untuk mengenang pahlawan yang gugur saat perang dunia pertama dan perang dengan Afganistan. Bentuknya seperti tugu, pintu gerbang masuk mirip dengan Arc de Triomphe di Paris.

Tertarik mengunjungi India? Kamu bisa menjadwalkan liburanmu segera. Banyak penerbangan dari Jakarta ke India ditawarkan oleh perusahaan seperti penerbangan SingaporeAirlines

Jika Anda merencanakan liburan jauh-jauh hari, kemungkinan Anda bisa mendapatkan harga lebih murah, karena Singapore Airlines juga memberikan harga promosi di waktu-waktu tertentu.

Anda tinggal mengecek jadwal keberangkatan dengan penerbangan dari Singapore Airlines, dan dapatkan pengalaman seru berlibur ke India.

 


Bus wisata Bogor beroperasi setiap akhir pekan

Benteng Perdamaian di pusat Yogyakarta

Harga per Kepngnya Rp145 Ribu, Ini Kripik Kentang Termahal di Dunia