Foto : Tim Sepak Bola Asahan Sumut di Kemenpora

Tim Sepak Bola Asal Sumut Wakili Indonesia Pada Barcelona Cup

mmd | Rabu , 25 Oktober 2017 - 19:42 WIB

Publicapos.com - Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta dan Asdep Sentra Keolahragaan, Teguh Raharjo Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberangkatkan tim sepak bola usia muda asal Asahan Sumatera Utara (Sumut) yang mewakili Indonesia untuk bersaing menjadi yang terbaik pada turnamen Barcelona Cup mulai 26-30 Oktober, di Salou, Barcelona, Spanyol. 
 
Asahan terpilih menjadi tim yang mewakili Indonesia di Barcelona Cup, berkat keberhasilan mereka menjuarai turnamen sepak bola U-14 yang digelar Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia dan didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) zona Sumatera Utara.
 
Pada turnamen ini, tim pelajar Asahan akan tergabung di Grup A bersama dengan Fortuna FF asal Swedia, Klemetsrud (Norwegia), Newbridge Town (Irlandia), Taby FK (Swedia) dan UE Bufala (Catalunya). 
 
Raden menargetkan agar tim yang mewakili Indonesia (tim pelajar Asahan) dapat meraih juara, paling tidak mereka mendapatkan pengalaman bertanding pada skala Internasional.
 
"Juara adalah target, tapi yang terpenting anak-anak bisa belajar. Apalagi tim ini berasal dari kabupaten namun langsung bisa berlaga di turnamen internasional. Ini sebuah prestasi tersendiri," kata Raden Isnanta saat pelepasan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (25/10/2017).
 
Disamping itu, kata Raden, dengan berangkatkannya tim asal Asahan ini bisa memacu semangat kabupaten atau kota lainnya di Indonesia yang mempunyai dana untuk melakukan hal yang sama karena banyak pelajaran berharga yang bisa didapat di sebuah turnamen internasional.
 
"Spanyol selama ini menjadi kiblat sepak bola Indonesia. Jadi manfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan mengasah kemampuan standar Eropa. Ayo, tunjukkan kemampuan terbaik kalian," tutup Raden. (mmd).
 


Kayong Utara Lahirkan Atlet Tinju Nasional, Menpora: Akan Ada Daud Jordan Baru

Pasca Pembubaran Satlak Prima, Kemenpora Ikut Awasi Pelatnas Asian Games

Momentum Gemilang 3 Tahun Kemenpora: Reformasi Sepakbola dan Emas di Olimpiade