Foto : Istimewa

PRO-1 Deklarasikan Cak Imin dan AHY sebagai Pemimpin 'Zaman Now'

kis  | Senin , 30 Oktober 2017 - 16:20 WIB

Publicapos.com - Nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A. Muhaimin Iskandar disandingkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didengungkan sebagai sosok pemimpin yang tepat 'zaman now'.
 
Dua nama itu dideklrasikan oleh relawan yang mengatasnamakan dirinya kelompok Presiden Republik of Indonesia (PRO-1). Bermaksud mengusung keduanya sebagai calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2019.
 
Ketua Nasional PRO 1, Baihaqi Maisin menilai, kombinasi antara Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin dan AHY mampu mewakili aspirasi anak muda. Di samping itu, Baihaqi melihat sosok Cak Imin dan AHY sebagai perwakilan kaum muda yang religius juga terbuka.
 
Terbuka menurut Baihaqi bermakna toleran, egaliter, mau mendengar, berani mencoba hal-hal baru, tidak mementingkan golongannya semata. Dua kualitas ini ada di Cak Imin-AHY.
 
"Religius bermakna mereka akan menjadi pemimpin yang takut kepada Tuhan, takut untuk mengkhianati sumpah jabatannya, takut untuk melalaikan amanah," ungkap Baihaqi dalam acara deklarasi Cak Imin-AHY 'Pemimpin Zaman Now' di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Minggu (29/10).
 
Lebih lanjut Baihaqi mengungkapkan alasan pihaknya mendukung keduanya lantaran perlu adanya pembaharuan kepemimpinan. Sejauh ini, dalam penilaian Baihaqi kerja pemerintahan Joko Widodo hanya fokus pada sektor infrastruktur telah mengorbankan kebutuhan sektor-sektor lain untuk berkembang. Misalnya dalam agraria.
 
"PRO 1 merupakan suatu organisasi atau lembaga masyarakat yang ingin adanya perubahan khususnya pimpinan nasional. Duet Cak Imin-AHY kami harap dapat menjadi jalan tengah yang mengimbangi kerasnya pertarungan politik akhir-akhir ini," tutup Baihaqi.


Pengamat: Dalam Pendekatan Semiotika Politik, Jokowi Ingin Didampingi Cak Imin

Cak Imin Dideklarasikan Sebagai Cawapres

NasDem, PKB dan PPP Usung Nama Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar