Foto : Pesawat Citilink

Citilink Akan Buka Rute ke Bandara Silangit

mmd | Senin , 30 Oktober 2017 - 17:51 WIB

Publicapos.com - Pesawat Citilink jenis Airbus A320 dari bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta mendarat mulus di bandara Internasional Silangit, Sumatera Utara (Sumut) sekitar pukul 11.20 wib. Pendaratan tersebut menandakan resminya pembukaan rute penerbangan Halim - Silangit oleh maskapai penerbangan Citilink, Sabtu (28/10/2017).
 
Direktur Komersial Citilink, Andy Adrian mengatakan bahwa penerbangan ke Bandara Silangit masuk dalam wacana bisnis yang sudah lama. Rutenya sudah dipelajari dengan detail. Dan hasilnya selalu menunjukkan grafik positif. 
 
“Citilink sudah lama merencanakan pembukaan rute penerbangan ke Bandara Silangit. Sebab bandaranya memiliki potensi, tetapi belum tersentuh secara maksimal,” jelas Andy.
 
Andi menerangkan, penumpang ke Silangit terus meningkat, apalagi akhir Oktober ini bandara Silangit akan diresmikan menjadi bandara internasional.
 
“Akhir Oktober 2017 Bandara Silangit menjadi bandara internasional. Bandara Silangit akan dapat menerima 250.000 penumpang dengan asumsi penambahan frekwensi dari maskapai eksisting dan pembukaan jalur-jalur penerbangan baru dari beberapa maskapai seperti Citilink dan Lion Group,” jelasnya. 
 
Disamping jumlah penumpang yang terus meningkat , infrastruktur Bandara Silangit juga ikut meningkat. Landasan pacunya juga sudah memenuhi syarat untuk didarati pesawat Citilink tipe Airbus. (mmd)
 
 


Bulan Depan, Silangit Bakal Jadi Bandara Internasional

Ke Bandara Supadio, Rusniati Nekat Kendarai Sepeda Motor dalam Keadaan Bugil

Sultan HB X Ingatkan Pembangunan Bandara di Kulon Progo Jangan Sampai Mangkrak