Foto : Timnas U-19 (Istimewa)

Timnas U-19 Tundukkan Brunei 5-0 dalam Kualifikasi Piala Asia

kis  | Selasa , 31 Oktober 2017 - 16:12 WIB

Publicapos.com - Skuat Timnas U-19 Indonesia menang telak atas Brunei dengan skor 5-0 pada pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Selasa siang (31/10/2017). 
 
Kesebelasan Garuda Nusantara unggul 2-0 sejak babak pertama. Melalui gol yang diciptakan Rafli Mursalim menit ke-13 setelah mengonversi umpan silang Firza Andika dengan sundulan.
 
Gol kedua timnas U-19 lahir dari tendangan pojok yang dilakukan Egy Maulana. Umpan Egy mampu ditanduk Asnawi sebelum akhirnya diubah arahnya oleh salah satu pemain Brunei. Skor 2-0 ini menutup laga babak pertama.
 
Permainan anak asuh Indra Sjafri pada babak kedua ternyata tak terbendung. Laga baru berjalan enam menit, Muhammad Iqbal mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tendangan cungkil usai menerima umpan pendek dari Rafli Mursalim.
 
Kedudukan bertambah lagi pada menit ke-56, melalui eksekusi Egy Maulana. Dia membukukan gol dengan melepaskan tendangan mendatar yang membuat bola bersarang ke pojok gawang lawan.
 
Setelah itu, Indonesia semakin nyaman. Garuda Nusantara berhasil menciptakan gol kelima pada menit ke-61 melalui Saddil Ramdani yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Gol ini sekaligus memateraikan kemenangan timnas U-19 dengan skor 5-0.
 
Susunan starter
 
Timnas U-19: 
Aqil Savik; Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Nurhidayat, Firza Andika; M Luthfi Baharsyah; Asnawi Mangkualam Bahar, M Iqbal, Witan Sulaeman; Egy Maulana Vikri; Rafli Mursalim
 
Pelatih: Indra Sjafri


Pasca Pembubaran Satlak Prima, Kemenpora Ikut Awasi Pelatnas Asian Games

Argentina Lolos ke Piala Dunia 2018, Keajaiban itu Bernama Messi!

Belanda Gagal ke Rusia Meski Menang, Perancis dan Portugal Lolos