Foto : Kiyai dan Ulama se-Tasikmalaya Deklarasikan Cak Imin Jadi Cawapres

Kiyai dan Ulama se-Tasikmalaya Deklarasikan Cak Imin Jadi Cawapres

mmd | Selasa , 07 November 2017 - 13:48 WIB

Publicapos.com - Ratusan kiyai dan ulama dari 39 kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat mendeklarasikan Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin menjadi calon wakil presiden pada perhelatan pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang.
 
Pengasuh Ponpes Cipasung, KH Acep Adang Ruhiat mengatakan, Cak Imin dianggap pantas memimpin Indonesia. Pasalnya, Cak Imin merupakan kader politisi terbaik yang dimiliki oleh umat Islam.
 
“Kami ingin Indonesia dipimpin oleh kader Nahdlatul Ulama (NU) terbaik. Karena itu, kami masyarakat dan ulama yang ada di Kabupaten Tasikmalaya mendukung penuh Cak Imin,” kata Acep Adang, Senin (6/11/2017).
 
Lebih lanjut, Acep Adang dan seluruh kyai serta ulama se-Kabupaten Tasikmalaya menyerahkan keputusan tersebut kepada DPP PKB. Apakah Cak Imin siap dicalonkan sebagai wakil presiden? 
 
“Apapun keputusan DPP PKB, kyai dan ulama siap memenangkan Cak Imin. Itu kami serahkan DPP PKB. Yang jelas, kami mendukung Cak Imin,” tegasnya.
 
Diketahui, pada Minggu (5/11/2017) kemarin, ratusan kiai dan ulama dari berbagai wilayah di Tasikmalaya berkumpul di STIE Cipasung. Mereka mendorong Cak Imin sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019 mendatang. (mmd).


Di Hari Pahlawan, Cak Imin Ajak Generasi Milenial Perangi Hoax

KAHMI Jawa Barat Deklarasi Dukung Fadly Nurzal Presidium MN KAHMI

Presiden Jokowi: Pesawat Jenis N-219 Diberi Nama "Nurtanio"

Dicurhati Petani Tembakau, Cak Imin Minta Pemerintah Tidak Menaikkan Cukai Rokok