Foto : Cak Imin

Nikahan Putri Jokowi, Cak Imin Ingin Tambil Beda Ala Santri

mmd | Selasa , 07 November 2017 - 17:42 WIB

Publicapos.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melangsung pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution pada esok hari, Rabu (8/11/2017) di Solo, Jawa Tengah.

Pernikahan anak kedua Jokowi tersebut akan dihadiri sejumlah tokoh. Salah satunya, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Pasalnya, Cak Imin memastikan akan menghadiri pernikahan Kahiyang. “Insya Allah saya hadir, rencana setelah acara di Pasuruan Jawa Timur malam ini, saya langsung ke Solo untuk menghadiri Undangan Pak Jokowi,” ungkapnya, Selasa (7/11/2017).

Akan tetapi, Cak Imin mengaku masih bingung dengan pakaian yang akan dikenakan dalam resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby. Karena keluarga besar Presiden Jokowi sendiri mengusung konsep pernikahan yang kental adat Jawa.

“Tapi bingung juga mau pakai pakaian apa nanti ini. Konsepnya sih jawa, mestinya adat Jawa ya,” tukasnya sambil terketawa.

Walau dengan konsep Jawa, tapi Cak Imin ingin tampil beda, ia merencanakan memakai sarung dan jas sebagaimana layaknya santri.

“Biar ada yang berbeda saya sarungan sajalah, sebagai representasi kaum santri, ya layaknya pakaian santri, sarung tambah jas kali yaa, biar kekinian,” tutupnya.
 


Gandhes Gayatri IAIN Tulungagung Sabet Juara III Nasional Festival Budaya 2017

Di Hari Pahlawan, Cak Imin Ajak Generasi Milenial Perangi Hoax

Dicurhati Petani Tembakau, Cak Imin Minta Pemerintah Tidak Menaikkan Cukai Rokok

Jokowi Anugrahkan Gelar Pahlawan pada Empat Tokoh Nasional