Foto : Wisata Selam Indonesia

Dinobatkan Sebagai Wisata Selam, Gourlay: Indonesia Terbaik Wisata Bawah Laut

rhr | Rabu , 08 November 2017 - 06:42 WIB

Publicapos.com - Majalah Dive Magazine asal Inggris menobatkan Indonesia sebagai wisata menyelam terbaik di dunia alias The Best Dive Destination 2017. Penghargaan itu merupakan penyelaman kepada penyelam Indonesia yang terbaik di dunia.

Hal ini diserahkan langsung oleh penerbit Dive Magazine, Graeme Gourlay, kepada Menteri Pariwisata, Arief Yahya, di paviliun Wonderful Indonesia pada pameran pariwisata terbesar WTM London, pada 6-8 November 2017.

Arief menyampaikan, penghargaan Dive Magazine itu juga bentuk pengakuan dari dunia internasional bahwa wilayah penyelaman Indonesia adalah yang terbaik dari di bandingkan dengan negara lain.

Gourlay mengakui, bahwa Indonesia memiliki daerah tujuan wisata selam yang terbaik di dunia dengan berbagai keragaman terumbu yang dimiliki bawah laut Indonesia. 25 persen keragaman terumbu karang dunia ada di perairan Indonesia.

"Tentu saja Indonesia terbaik dan wisata bawah laut Indonesia adalah yang terbaik dan tidak ada duanya. Anda memiliki terumbu karang terbaik di dunia," ujar Gourlay.

Untuk itu, Gourlay mengharapkan, Indonesia dapat terus menjaga dan melestarikannya dengan baik karena tidak ada di dunia lain yang memiliki kekayaan hayati yang seindah dan sebagus seperti yang dimiliki Indonesia yang sangat beragam.

Penghargaan yang diberikan majalah Dive Magazine dibagi dalam tiga kategori Dive Travel Award: Best Destination 2017, Best Dive Centre or Resort 2017 dan Best Liveboard 2017.

Tahun lalu, Indonesia benar-benar menjadi favorit juara, bahkan sejak awal pemilihan, Indonesia mengumpulkan 1,076 suara dari total 9,399 suara, mendapatkan 11,45 persen," demikian keterangan tertulis Dive Magazine. (rhr)
 


LIPI: Gunakan Dongeng Untuk Bangun Karakter Bangsa

KRL Bogor-Angke Anjlok di Stasiun Manggarai

Seminar Perdana IMMH UI, Dibanjiri Para Profesional Hukum