Foto : Para Santri Al-Ittifaq di Indralaya Bersama Peserta Kirab Pemuda Nusantara

Peserta Kirab Pemuda Beri Motivasi Ratusan Santri Al-Ittifaq di Ogan Ilir

rhr | Rabu , 08 November 2017 - 06:45 WIB

Publicapos.com - Setelah melakukan kegiatan Membaca Kitab Suci di Pendopo Kantor Bupati Ogan Ilir, peserta Kirab Pemuda Nusantara (KPN)Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), menyapa ratusan santri Pondok Pesantren Al-Ittifaq di Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Selasa (7/11).

Ternyata, bukan hanya pemuda dan pemudi Ogan Ilir yang ingin bertemu sapa dengan peserta kirab, para santri pun terlihat antusias dan gembira menerima kedatang rombongan. Mereka berbaris rapi untuk bersalaman dengan 36 peserta kirab.

Pimpinan Ponpes Al-Ittifaq, Muhidin, MA menyampaikan, ucapan terimakasih dan rasa syukur atas kunjungan para pemuda perwakilan Indonesia ke tempat tersebut. Dia mengatakan, para peserta kirab merupakan pemuda-pemuda hebat yang terpilih.

"Selamat datang, ahlan wa sahlan, terimakasih sudah mampir ke pondok ini, adik-adik adalah uswatun hasanah (contoh baik), kami ingin belajar, menggali ilmu, dan saling berbagi. Adik-adik adalah keluarga kami, pondok kami terbuka bagi semua," beber Muhidin.

Dia berharap, kedatangan peserta kirab ke Ponpes itu dapat memotivasi dan memberikan energi positif terhadap santri-santri untuk belajar mengenal kebhinnekaan bangsa Indonesia. Ustazd Muhidin juga menyemangati santrinya agar lebih giat belajar dalam mencapai cita-cita.

"Kita doakan mereka sehat selalu, selamat dan sukses menjalankan amanah hingga waktunya nanti. Pada saatnya nanti, para santri juga akan menjadi seperti mereka," tegasnya yang langsung disambut tepuk tangan ratusan santri.

Di sesi akhir acara, salah satu peserta Kirab asal Gorontalo, Novriawan Ruslan, diminta untuk mengenalkan diri dan memberikan semangat kepada santri-santri. Dia juga menjelaskan sedikit soal kirab pemuda nusantara yang saat ini sedang berjalan.

"Kaifa Halukum (bagaimana kabarmu)? Ana bil khair (jawab para santri). Wah, ternyata pintar ya bahasa arabnya. Kirab pemuda ini bertujuan untuk saling mengenal di antara kita, dari berbagai daerah di Indonesia," jelas Novriawan. (rhr)
 


Meneladani Ketenangan dan Kesederhanaan dari Almarhumah Nyi. Hj. Qurrotul Faizah