Foto : Rambe Kamarul Zaman

RKZ: Embrio Lahirnya Partai Golkar Akibat Perpecahan Bangsa dan Politik Aliran

mmd | Kamis , 09 November 2017 - 10:37 WIB

Publicapos.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), Rambe Kamarul Zaman (RKZ) menjelaskan bahwa embrio kelahiran Golkar dimulai dengan keputusan presiden tahun 1959 dengan dibentuknya front Nasional. 
 
"Itulah embrio bahwa golongan fungsional dan golongan karya dikelompokkan sebagai akibat dari perpecahan bangsa, percekcokan, politik aliran, sebagai jawaban dari diperlukannya perwujudan persatuan dan kesatuan bangsa dalam melaksanakan pembangunan dan pembaharuan," jelas RKZ saat melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan MPR RI di penginapan Garuda, Halongonan, Padang Lawas Utara, Sumatera Utara, Rabu (8/11/2017).
 
Politisi Golkar itu kembali menegaskan, bahwa Golkar adalah partai yang beragama akan tetapi bukan berdasarkan agama, hal ini terlihat jelas dari ideologi partai Golkar yang berpegang teguh kepada Pancasila.
 
"Tujuan partai Golkar terangkum dalam panca bakti, isinya sejalan dengan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, bhinneka tunggal Ika," ujar Anggota DPR RI Komisi II itu.
 
Disamping itu, kata RKZ, Golkar juga melaksanakan amanat penderitaan rakyat yang diimplementasikan dengan berperan aktif di eksekutif maupun legislatif sehingga kesejahteraan rakyat yang tercantum dalam ikrar panca bakti dapat diwujudkan.
 
RKZ menceritakan bahwa pasca reformasi tahun 1999, Golkar berbenah diri dan beradaptasi dengan tuntutan zaman sehingga Paradigma baru partai Golkar menjadi terbuka atau inklusif, mandiri, dan partai tengah.
 
"Hal itu dimaksudkan agar kehadiran partai Golkar dapat diterima ditengah-tengah masyarakat sehingga tercipta suasana yg kondusif dan aman," tambah RKZ.
 
Acara sosialisasi itu dibarengi dengan pendidikan politik kader partai Golkar yang diikuti hampir 300 peserta yang berasal dari 74 desa yang ada di 4 kecamatan yaitu Kecamatan Halongonan, Halongonan Timur, Padang Bolak Tenggara, Ujung Batu. 
Acara ditutup dengan doa dan makan siang bersama seluruh peserta sosialisasi dengan penuh kekeluargaan.
 
Hadir pada acara tersebut pengurus partai Golkar Halongonan, Halongonan Timur, Padang Bolak Tenggara, Ujung Batu. Hadir juga Ketua DPD Golkar sekaligus Ketua DPRD Paluta, Mukhlis Hatahap, Anggota DPRD fraksi partai Golkar Paluta, camat Halongonan, Muhammad khadafi. (mmd)
 
 


Hadiri Festival Nasyid Se Paluta, Rambe Ajak Masyarakat Jalankan Agama dan Budaya

Politisi Golkar: Partai Politik Lahir Untuk Melayani Masyarakat

Kerja Tim, Perindo Paluta Siap Mewarnai Kontestasi Politik