Foto : Ilham Fadli

HMI Labuhanbatu Raya Lakukan Workshop Kewirausahaan Bersama HIPMI

mmd | Selasa , 14 November 2017 - 11:53 WIB

Publicapos.com - Ketua Bidang Kewirausahaan Pengembangan Profesi HMI Labuhanbatu Raya, Tomy Gunawan bekerjasama dengan BPC HIPMI Labuhanbatu melaksanakan kegiatan Workshop Kewirausahaan yang bertajuk “Berani Berwirausaha  Berani Sukses" di Cafe Song Bird, Rantau Prapat, Labuhanbatu, Sumatera Utara, Minggu (12/11/2017).
 
Tomy berharap dengan adanya kegiatan itu, dapat membina kader HMI yang memiliki kemampuan berwirausaha, atau memiliki usaha untuk menunjang perekonomian kader dan organisasi.
 
Sementara, Ketua Umum BPC HIPMI Labuhanbatu menyampaikan, untuk menjadi seorang pengusaha, harus berani memulai dan mau berjuang dari tingkat bawah. 
 
“Ikhtiar, doa, dan restu orang tua serta penghargaan terhadap waktu adalah hal yang wajib dalam berwirausaha," paparnya dihadapan para peserta yang hadir.
 
Disamping itu, ia juga  mengapresiasi  pengurus HMI Cabang Labuhanbatu Raya dibawah kepemimpinan Ilham Fadli. 
 
Selain itu, Ilham Fadli selaku Ketua Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya menyampaikan, bahwa kegiatan workshop itu untuk menciptakan kader yang bermental wirausaha. 
 
“Agar menjadi aktivis mahasiswa yang terjaga ideologinya, dan dapat menjunjung tinggi  independensinya, sehingga menjadi aktivis yang berintegritas," tukasnya. 
 
Dalam hal ini, tiap tiga bulan, Hipmi akan men follow up seluruh komisariat guna suksesnya sebuah usaha di tiap komisariat atau kader HMI.
 
Hadir sebagai peserta sebanyak 25 orang, terdiri dari Pengurus HMI Komisariat se-Labuhanbatu Raya. (mmd)