Foto : Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi

Kayong Utara Lahirkan Atlet Tinju Nasional, Menpora: Akan Ada Daud Jordan Baru

rhr | Kamis , 16 November 2017 - 14:20 WIB

Publicapos.com - Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, terbukti memberikan kontribusi dalam melahirkan atlet tinju nasional dan berkelanjutan dalam menggelar even pertandingan tinju, salah satunya Kayong Utara Boxing Championship 2017.
 
Demikian penjelasan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, saat memberikan Sabuk Emas Tinju Amatir Piala Menpora di Ring Tinju Pulau Datok, Kayong Utara, Rabu (15/11/2017) kemarin.
 
"Saya kira ini adalah momentum bagus karena memberikan ruang kepada anak-anak muda khususnya di Kayong Utara untuk menyalurkan bakatnya dan mimpinya untuk menjadi petinju profesional yang bisa membawa nama harum Indonesia di masa depan," ujar Menpora.
 
Menpora hadir pada kegiatan itu didampingi oleh promotor tinju Daud Jordan Promotion, Bupati Kayong Utara Hildi Hamid, Wakapolres Umbu Sairo, Sekda Hilaria Yusnia, dan sejumlah pejabat Kemenpora.

"Ini juga sebagai bukti bahwa pemerintah hadir untuk memberikan ruang kepada para petinju sehingga ke depan akan banyak Daud Jordan baru yang akan mengharumkan nama bangsa," lanjutnya.

Ia menjelaskan, pemerintah berusaha semaksimal mungkin memberikan fasilitas seperti yang pernah diberikan seperti ring tinju dan harus ada melibatkan pihak sponsor untuk fasilitasi sehingga dapat bekerjasama dengan baik.
 
Sebelumnya, Menpora bersama rombongan berkenan meninjau sasana tinju Daud Cino Jordan yang lokasinya tidak jauh dari kediaman Bupati Kayong Utara. Bersama Daud, Menpora mencoba melakukan pukulan-pukulan tinju dan berbagai atraksi lainnya. (rhr)


Pasca Pembubaran Satlak Prima, Kemenpora Ikut Awasi Pelatnas Asian Games

Momentum Gemilang 3 Tahun Kemenpora: Reformasi Sepakbola dan Emas di Olimpiade