Foto : Setya Novanto Selaku Ketua Umum DPP PArtai Golkar

Setya Novanto Ditahan, Golkar Mengalami Kekosongan Kepemimpinan?

mth | Sabtu , 18 November 2017 - 15:27 WIB

Publicapos.com-Ditetapkannya Setya Novanto sebagaai tersangka berimbas kepada stabilitas Partai Golkar yaang dipimpinnya. Kader Golkar dan penyelamatan partai mulai angkat berbicara mengenai kekosongan pimpinan pasca ditetapkannya Ketua Umum Partai Golkar sebagai tersangka. Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto resmi ditahan terkait kasus dugaan korupsi e-KTP.
 
"Kalau kita lihat situasi ketum sedang dalam posisi di tahanan, statusnya kan tahanan ya sekarang meski di RS, maka orang berkunjung pun pasti menyesuaikan jadwal besuk di RS dan protokoler akan disesuaikan dengan status orang ditahan," ujar Ketua DPP Golkar Andi Sinulingga.
 
Hal tersebut disampaikannya dalam diskusi Perspektif Indonesia seperti yang disiarkan oleh Radio Smart FM, Sabtu (18/11/2017). Dengan keadaan seperti itu, kata Andi, akan sangat sulit bagi pengurus bila ingin berkonsultasi dengan Novanto.
 
 
"Kalau itu dilakukan akan sangat sulit bagi pengurus DPP partai untuk konsultasi, konsolidasi dengan ketumnya. Oleh karena itu bisa saja, dalam waktu ke depan ada kekosongan kepemimpinan," ucapnya.
 
Bila sudah ada kekosongan pimpinan seperti itu, Andi berharap agar seluruh kader Golkar bisa solid untuk mendengarkan apa yang diinginkan konstituen. Dia juga menyebut sudah ada berbagai komunikasi antar-kader terkait status Novanto yang kini ditahan itu.
 
"Kalau sudah terjadi kekosongan kepemimpinan, saya kira, ini harapan pandangan saya bahwa mudah-mudahan segenap keluarga besar Partai Golkar punya akal sehat yang seirama dengan akal sehat seperti yang diinginkan publik," tutur Andi.
 
 
"Ada beberapa teman-teman yang sudah konsultasi, tidak terbuka," imbuhnya.
 
Seperti diketahui, Novanto kini berstatus tahanan KPK meski dibantarkan karena masih dirawat di rumah sakit. Ketua DPR itu sempat 'menghilang' di tengah pengejaran KPK dan saat kembali muncul, dia disebut mengalami kecelakaan.


Jokowi Ingatkan Masyarakat Tidak Terpecah Belah Karena Pilihan Politik

Golkar Masih Tunggu Perintah Novanto, Fadel: Cari Pemimpin Baru

Bantah Dipecat Golkar, Yorrys: Saya Anggap Hoaks