Foto : Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto

Golkar Masih Tunggu Perintah Novanto, Fadel: Cari Pemimpin Baru

rhr | Selasa , 21 November 2017 - 06:29 WIB

Publicapos.com - Politikus senior Partai Golkar, Fadel Muhammad, meminta partai beringin melakukan pembenahan. Hal ini menyusul penetapan tersangka dan penahanan Ketua Umum Golkar Setya Novanto oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebelumnya, Novanto terjerat dalam kasus korupsi e-KTP. Saat ini, selain menjabat Ketua Umum Partai Golkar, Novanto juga merupakan Ketua DPR RI.

Fadel mendorong Golkar mencari sosok pemimpin yang lebih baik. Ia juga meminta dua posisi yang diduduki Setya Novanto segera dicari penggantinya.

"Mencari pemimpin juga (harus) bersih dan berwibawa. Cari pemimpin baru, baik di DPP maupun di DPR," ujar Fadel, di Jakarta, Senin (20/11/2017).

Sementara itu, pengurus Golkar tampaknya belum ada persiapan untuk mengganti pucuk pimpinan. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Bobby Adhityo Rizaldi menyatakan, DPP Golkar belum membahas siapa yang akan menggantikan posisi Setya Novanto sebagai Ketua Umum.

"Kita masih menunggu perintah beliau (Setya Novanto), karena beliau masih menjadi ketua umum kami di partai dan organisasi," kata Bobby. (rhr)


Setya Novanto Ditahan, Golkar Mengalami Kekosongan Kepemimpinan?

Bantah Dipecat Golkar, Yorrys: Saya Anggap Hoaks

F-NasDem Ingin Pergantian Ketua DPR Musyawarah Mufakat