Foto : Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah

Fahri Hamzah: Sejak Kapan PKS Begitu Kaku dengan Jabatan?

rhr | Rabu , 29 November 2017 - 15:09 WIB

Publicapos.com - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menulis kritikan terhadap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui kicauan Twitternya, Selasa (28/11/2017). Awal kritiknya, Fahri menyinggung soal kesamaan hak atau prinsip egalitarian.

Prinsip persamaan hak itu, lanjut Fahri, merupakan modal besar untuk membangun sebuah gerakan yang menuju perbaikan dan melepaskan diri dari belenggu hirarki.

Fahri melanjutkan kritikannya terhadap partai yang telah mengusungnya menjadi Anggota DPR RI tersebut. Dalam kicauannya, Fahri bertanya, sejak kapan PKS bersifat begitu kaku dengan jabatan. Menurutnya, hal tersebut tidak sesuai dengan tradisi PKS.

Ia kemudian membeberkan jika pimpinan PKS kini kerap mendata orang-orang yang berbeda pendapat. Fahri menilai jika kebebasan itu hilang, maka PKS akan tercerabut dari tradisinya sendiri.

Fahri secara terang-terangan menyampaikan kritikannya tersebut kepada pimpinan PKS. Ia juga menganggap jika kritik tersebut harus disampaikan secara terbuka agar kader partai tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Dulunya, Fahri sempat optimis jika permasalahan bangsa dapat dijawab oleh PKS karena jiwa muda dan kebebasan yang dimilikinya. Ia juga berharap para pimpinan PKS dapat berbenah dan bersiap untuk Pemilu serentaj 2019 nanti.


UMP DKI Tertinggi, Buruh Sebaiknya Bersabar

Politikus PKS Ingatkan Nilai Pancasila dalam Pilkada

PKS minta kader awasi kecurangan pilkada