Foto : Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi

Menpora: Sebagai Generasi Milenia, Jadikan Medsos Secara Arif dan Bijaksana

rhr | Senin , 04 Desember 2017 - 15:02 WIB

Publicapos.com - Acara Talk Show "101 Wajah Media Sosial: Tantangan Milenials" dalam rangkaian acara Kirab Pemuda Nusantara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) 2017 di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA),Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (2/12) berjalan sukses dan seru.

Pada acara tersebut Menpora Imam Nahrawi menyampaikan sambutannya, bahwa generasi milenial harus menggunakan media sosial secara arif dan bijaksana dalam kehidupan sehari-hari.
 
"Sebagai generasi milenial saat ini, kita dalam setiap hari selalu mendapatkan informasi yang begitu luas. Tapi kita dalam menerima segala informasi tersebut harus tetap hati-hati dan waspada dalam menyikapinya. Kita sebagai generasi muda penerus bangsa harus terus menyebarkan dan menebarkan kebaikan diantara sesama," kata Menpora.
 
Beberapa narasumber memiliki pandangan masing-masing dalam menghadapi tantangan media sosial sekarang ini. Seperti Penanggungjawab Medsos TNI AU Kolonel Penerbang, Agung Sasongko Jati menyampaikan, bahwa dalam menghadapi dunia media sosial, sebagai perwakilan pemerintah harus berhati-hati dalam menjawab atau memberikan sikap kepada pengguna medsos.

"Sebagai wakil pemerintah, kita harus benar-benar hati-hati dalam menjawab media sosial. Kalau bisa, kita memberikan jawaban yang serius tapi lucu dengan kesan positif," kata Agung.
 
Bukan hanya pengamat medsos yang datang tapi utusan tim sepakbola juga diundang ke kegiatan itu. Salah satunya yang disampaikan kapten tim Persebaya Rendy Irwan. Menurutnya jika informasi hoax tersebut menyangkut tim, maka biasanya manajemen atau pengurus tim yang memberi jawaban atau meminta kita untuk hati-hati dalam menjawab atau menyikapinya.
 
"Kadang banyak juga informasi hoax yang kita terima, biasanya kalau urusan tim saya serahkan ke manajemen atau pengurus. Yang penting kita jangan gampang terpancing dengan informasi hoax," katanya.


Beri Penghargaan Kepada 286 Legenda Olahraga, Menpora: Atlet Adalah Mercusuar Indonesia

Survei Populi Center, Kemenpora Urutan 5 Dari 10 Kementerian Berprestasi

Kesuksesan Asian Games, Puan: Sesuai Perpres 95/2017, Semua Pihak Harus Bersinergis