Foto : Istimewa

Menristekdikti: Korelasi Dunia Pendidikan dan Dunia Usaha Sangat Penting

kis | Selasa , 05 Desember 2017 - 20:48 WIB

Publicapos.com- Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan petingnya mengkorelasikan antara sistem pendidikan dan dunia usaha. 
 
Pernyataan itu ditegaskan kembali oleh Nasir, kala membuka Seminar Nasional Enterprise Education Model & Certification', Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Teknisi Akuntansi, di Aula Mezanine Gedung Juanda Kementerian Keuangan, Selasa (5/12).
 
"Kedepan kita harus bisa melihat atau mengkorelasikan antara sistem pendidikan dan dunia usaha, sehingga untuk semua prodi yang ada dibawah Kemenristekdikti akan kami dorong, disamping para lulusan mendapatkan ijazah, mereka mendapatkan sertifikasi kompetensi pada bagian masing-masing. Ini adalah era yang sangat penting, tidak lagi seorang berfikir menjadi seorang akuntan harus S I, mereka bisa dari D IV dan mengikuti sertifikasi," tegasnya.
 
Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto, Kepala Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Erika Budiarto Laconi, Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti Intan Ahmad, dan Direktur LSP Teknisi Akuntansi Murtanto.
 
Mengawali sambutannya Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto mengatakan tema yang menitik beratkan pada peran Sumber Daya Manusia (SDM) ini, diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi bangsa ini. Profesi akuntansi ini tentu perannya sangat penting bagi sektor publik. SDM profesi akuntansi yang kompeten, akan mendukung pembangunan pertumbuhan ekonomi.
 
Selain itu menurutnya Presiden Joko Widodo juga mengarahkan bahwa diperlukan pembangunan SDM yang Kompeten dan dapat diterima di dunia kerja.
 
"Dengan adanya seminar nasional ini kami berharap, para SDM akuntansi dapat tersertifikasi dan dapat meningkatkan kualitas profesi akuntansi," harapnya.
 


Mensos Khofifah Apresiasi Kiprah Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC)

Inilah Juara Kompetisi Pers Mahasiswa PTKI!

Kabar Setnov: KPK Resmi Menahan Setnov