Foto : Anggota DPR RI, Rambe Kamarul Zaman

Hadiri Festival Nasyid Se Paluta, Rambe Ajak Masyarakat Jalankan Agama dan Budaya

rhr | Kamis , 07 Desember 2017 - 18:12 WIB

Publicapos.com - Memasuki sesi terakhir gelaran Festival Nasyid Se Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara, yang diikuti oleh majelis taklim dari 12 kecamatan, para peserta fetival mempersembahkan penampilan terbaiknya.

Anggota DPR RI, Rambe Kamarul Zaman, yang hadir pada kesempatan itu turut mensosialisasikan empat pilar kebangsaan, di Lapangan Bola Gunung Tua, Kota Gunung Tua, Paluta, Rabu (6/12/2017) kemarin.

Legislatif dari dapil Sumatera Utara II ini berpesan bahwa menang atau kalah dalam sebuah pertandingan adalah hal yang biasa. Baginya, ada hal yang lebih berharga dari itu, yaitu pengalaman yang didapat dan juga silaturrahmi.

"Ibu-ibu sekalian, yang menang jangan terlalu berbangga hati, jangan sombong dan besar hati, begitu juga yang kalah jangan bersedih dan patah semangat. Jadikan agenda ini sebagai pengalaman berharga untuk berbuat yang lebih baik lagi," kata Rambe.

Selain itu, Politisi Partai Golkar ini juga mengajak masyarakat agar mengamalkan ajaran agama dan tidak lupa akan adat dan istiadat di Paluta, karena menurutnya, agama dapat sejalan dengan budaya.

"Festival Nasyid ini sejalan dengan semangat Pancasila, yang bernafaskan agama tapi menggunakan tata cara budaya setempat. Inilah Indonesia yang penuh dengan keberagaman dan keharmonisan," jelasnya.

Pada kesempatan itu, juri memutuskan pemenang Festival Nasyid Se Paluta, terdiri dari; juara pertama dari Kecamatan Padang Bolak, juara kedua dari Kecamatan Halongonan, dan ketiga dari Kecamatan Dolok Sigompulon.

Hadir pada momen itu ratusan ibu-ibu dari berbagai majelis taklim Se Paluta dan sejumlah pejabat daerah. Mewakili Bupati, Sekda Paluta Burhan Harahap, menyerahkan penghargaan dan uang pembinaan kepada para pemenang. (rhr)


RKZ: Embrio Lahirnya Partai Golkar Akibat Perpecahan Bangsa dan Politik Aliran

Politisi Golkar: Partai Politik Lahir Untuk Melayani Masyarakat

Sosialisasi 4 Pilar, Rambe Kamarul Zaman Ingatkan Pentingnya Persatuan Bangsa