Foto : Rambe Kamarul Zaman Melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Ponpes Amiruddiniyah, Labuhanbatu

Adakan Sosialisasi 4 Pilar, Rambe Ajak Santri Faham Agama dan Kebangsaan

rhr | Senin , 11 Desember 2017 - 13:21 WIB

Publicapos.com - Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI, Rambe Kamarul Zaman, melakukan kegiatan "Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan" di Pondok Pesantren Amiruddiniyah, Purba Sari, Bilah Hulu, Labuhanbatu, Sumatera Utara, Minggu (10/12/2017) pukul 09:00 Wib.

Rangkaian kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini dibingkai dengan kegiatan keagamaan yang bertepatan dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus santunan anak yatim dan juga kaum duafa.

Pada kesempatan tersebut, Rambe menyampaikan bahwa peran pondok pesantren sangat penting untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang memiliki akhlak dan moral yang baik. Baginya, selain belajar agama, para santri juga mesti faham soal kebangsaan.

"Saat ini negara kita sedang mengalami krisis moral akibat masuknya pengaruh ideologi dari luar, seperti pergaulan bebas, penggunaan narkoba, dan tauran antar sesama. Santri merupakan harapan kita untuk membenahi moral bangsa," kata Rambe.

Legislatif dari dapil Sumatera Utara II ini juga mencerikan kiprah perjuangan para alim ulama yang ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, bahkan katanya, jihad untuk melawan penjajah adalah anjuran para kia kepada santrinya.

"Kalau kita kilas balik kepada masa perjuangan untuk merebut kemerdekaan, pondok pesantren sangat berperan penting melalui pengaruh dari kia-kia untuk mendapatkan kemerdekaan bangsa ini," jelas politisi Partai Golkar ini.

Hadir pada acara tersebut Sekjen Partai Golkar Labuhanbatu, Masri Ritonga, Kepala Desa Bandar Tinggi, Bangkit Rambe, pihak kepolisian dari Polres Labuhanbatu, serta para guru dan ratusan santri pondok pesantren Amiruddiniyah. (rhr)


Sosialisasi 4 Pilar, Rambe: Budaya dan Agama Sejalan dengan Pancasila