Foto : Suasana Musyawarah IKAWANGI

Musyawarah IKAWANGI Menetapkan Bambang Sugiyono sebagai Ketua secara Aklamasi

Haidir | Minggu , 17 Desember 2017 - 20:41 WIB

Publicapos.com- IKAWANGI (Ikatan Keluarga Banyuwangi) wilayah Jabodetabek-Cilegon, hari minggu, 17 desember 2017 telah selesai menyelenggarakan Musyawarah IKAWANGI. Agenda rutin 5 tahunan ini digelar di Ruang Pola Gedung Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur.

Tampak hadir para pengurus dan penasehat IKAWANGi jakarta, KAMAWANGI Jakarta, IKAWANGI Depok, Prajurit Blambangan dan Paguyuban orang Banyuwangi yang berada di wilayah Jabodetabek-Cilegon.

Acara yang berlangsung cukup khdimat. Bambang Sudiono selaku ketua IKAWANGI mengatakan dalam sambutannya,” Bersyukur karena terlaksana acara Musyawarah IKAWANGI. Walaupun Musyawarah tersebut seharusnya dilaksanakan pada bulan september. Namun terpaksa diundur karena bebarengan dengan Idul Adha,” jelasnya.

“IKAWANGI yang telah berdiri sejak 16 september 1972 dan sampai sekarang masih eksis adalah sebuah kebanggaan. Bahkan telah menularkan semangat bersilaturahmi sampai ke mancanegara. Terbukti IKAWANGI telah merambah Hongkong, Brunei dan beberapa negara lainnya. Dan berharap tetap eksis dan bersambung silaturahmi melalui wadah IKAWANGI” bebernya.

Selain itu hadir juga Sutardji, mantan Walikota Jakarta Barat yang juga menjadi Penasehat IKAWANGI. Dalam Sambutannya dia memaparkan sejarah berdirinya IKAWANGI. IKAWANGI Lahir sebab kerinduan akan menggunakan bahasa Using di tanah rantau.

Baca juga: IKAWANGI Jabodetabek-Cilegon akan gelar Musyawarah Paguyuban

                  Kamawangi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pengukuhan Presidium Baru

Sidang tentang pembacaan AD/ART, Laporan Pertanggung jawaban, Kriteria Pencalonan dan pengukuhan dipimpin oleh Mayjen. H. Rusdi. Menariknya, selama sidang pembacaan pasal dan poin-poin dijelaskan kepada audien yang perlu penjelasan dengan menggunakan bahasa using.

Setelah melalui serangkaian proses persidangan. Hanya Bambang Sugiyono yang dicalonkan oleh beberapa audien dan tidak memiliki lawan. Dengan ini secara otomatis Bambang Sugiyono kembali memimpin IKAWANGI Sampai 2022. Setelah dikukuhkan sebagai Ketua ada sesi penyampaian visi dan misi. salah satu visi misinya adalah memperbaiki SDM, dan kekurangan-kekurangan pada periode sebelumnya dan memohon doa semoga diberi kelancaran dalam menjalankan amanah selama 5 tahun kedepan. “semoga IKAWANGI dalam waktu terdekat dapat memiliki tempat sekretariat sendiri.” Tambahnya. (hdr)


Pengurus IKAWANGI 2018-2022 resmi dilantik

IKAWANGI Jabodetabek-Cilegon akan gelar Musyawarah Paguyuban

Kamawangi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pengukuhan Presidium Baru