Foto : Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin

Gatot dan AHY Kalah, Cak Imin Paling Eksis dalam Pemberitaan

rhr | Jumat , 22 Desember 2017 - 16:24 WIB

Publicapos.com - Hasil Riset media dari lembaga Monitor Indonesia, yang dilakukan pada Agustus sampai November 2017 menunjukan, terkait dengan Capres dan Cawapres, nama Ketua Umum PKB muncul mengungguli mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Agus Harimurti Yudhoyono.

“Iya, Cak Imin mendapatkan pemberitaan yang cukup banyak dibandingkan dengan Gatot Nurmantyo dan AHY,” ungkap Ali Rifan, Direktur Eksekutif lembaga research and consulting Monitor Indonesia, di Jl. Tebet I, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017).

Rif’an melanjutkan Cak imin (17%), Gatot Nurmantyo (11%) dan Agus Harimurti Yudhoyono (8%), Zulkifli Hasan (5%), Prabowo (3%) terkait dengan pemberitaan. “Cak imin paling Eksis dan selalu muncul dalam pemberitaan terkait dengan Capres dari PKB,” kata Rif’an.

Sementara Nama Gatot Nurmantyo muncul sebagai Calon Wakil Presiden yang bakal diusung Partai Gerindra. “Gatot Nurmantyo muncul dari Gerindra yang berniat untuk menjadikannya bakal Cawapres,” papar Rif’an.

“Kemudian disusul Zulkifli Hasan dari PAN dan AHY dari Demokrat. Sedangkan nama yang justru paling minim dalam pemberitaan sebagai capres-cawapres adalah Prabowo Subianto,” sambungnya.

Sebagai informasi Terkait tema Pencapresan, nama Joko Widodo (56%), Muhaimin lskandar (17%), Gatot Nurmantyo (11%) dan Agus Harimurti Yudhoyono (8%), Zulkifli Hasan (5%), Prabowo (3%) yang sering masuk dalam pemberitaan.

Sementara Monitor Indonesia meneliti 6 media Cetak. dari 6 media cetak yakni: Kompas, Koran Tempo, Jawa Pas, Republika, Media lndonesia dan Koran Sindo.


Nonton Film Wage, cak Imin: Ini cocok Untuk Ditoton Kids Zaman Now

Ratusan Mahasiswa Minta Cak Imin Jadi Pemimpin Indonesia

Cak Imin: Generasi Milenial Dapat Jadi Pahlawan Perangi Hoax dan Radikalisme