Foto : Kripik kentang termahal di dunia. (ist)

Harga per Kepngnya Rp145 Ribu, Ini Kripik Kentang Termahal di Dunia

Ind | Kamis , 27 Oktober 2016 - 12:05 WIB

Publicapos.com- Keripik kentang merupakan camilan nikmat, murah, meriah dan dapat dimakan kapan saja. Namun pernahkan anda membayangkan bahwa ada harga kripik yang sekepingnya berharga Rp145 ribu?

Belum lama ini, sebuah pabrik bir di Swedia, St Erik, membuat keripik kentang termahal di dunia. Harganya tak tanggung-tanggung, 56 dolar AS atau sekitar Rp727 ribu untuk satu kemasan isi lima. Dengan demikian, harga per kepingnya kripik kentang tersebut adalah 11,2 dolar AS atau sekitar Rp145 ribu.

“Bir kelas satu berhak dinikmati bersama snack kelas satu. Inilah mengapa kami berusaha membuat keripik kentang paling eksklusif di dunia,” tutur Brand Manager St Erik Brewery, Marcus Friari seperti dikutip dari New York Post, Kamis (20/10).

Apa yang membuatnya begitu istimewa dan mahal sehingga berhak bersanding dengan bir kelas atas? Bahan baku keripik kentang ini didatangkan dari Ammarna, sebuah kota perbukitan di Swedia. Keripik kentang itu tersedia dalam lima varian rasa yakni Matsusake Mushrooms, Truffle Seaweed, Crown Dill, Leksand Onions, dan India Pale Ale.

Sampai saat ini, St Erik Brewery baru mengeluarkan 100 bungkus keripik kentang yang harganya selangit itu. Meski begitu, semuanya telah habis dibeli karena St Erik akan menyerahkan hasil penjualannya untuk amal.

 

*dari berbagai sumber


Segera Rencanakan Liburan, Nikmati Indahnya Arsitektur Ikonik di India

Busana Pengantin Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution Bikinan Desainer Lokal

Mencicipi Khasiat Teh Daun Sirsak Muarojambi

Jangan Nyetir Mobil Sambil Main Handphone Jika Tak Ingin Bernasib Seperti Dua Pria Ini