Foto : Ilustrasi (ist)

Ini Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas Selama Demo 4 November

Ind | Selasa , 01 November 2016 - 14:40 WIB

Publicapos.com- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa arus kendaraan saat unjuk rasa 4 November yang dilakukan sejumlah elemen masyarakat yang menolak apa yang mereka sebut penistaan agama.

"Pengalihan arus akan diterapkan pada kondisi yang sangat situasional, melihat perkembangan dan dinamika di lapangan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombespol Awi Setiyono di Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Awi menuturkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mempersiapkan rekayasa arus untuk menciptakan dan membangun keamanan keselamatan ketertiban lalu lintas agar tetap kondusif dan aktivitas masyarakat tetap berjalan.

Awi mengungkapkan, massa berkumpul di Kantor Bareskrim dekat Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sehingga arus kendaraan dari Jalan Gajah Mada mengarah Jalan Merdeka Timur dialihkan melalui Jalan Juanda-Jalan Gunung Sahari. Sedangkan kendaraan dari Tugu Tani/Kebon Sirih mengarah Jalan Merdeka Timur diarahkan ke Tugu Tani-Merdeka Selatan-Jalan MH Thamrin dan kendaraan dari Senen dialihkan ke Cikini Raya-Diponegoro-Salemba.

Lalu, arus dari Merdeka Barat/Budi Kemuliaan mengarah Merdeka Timur dialihkan ke Jalan Merdeka Barat atau Jalan MH Thamrin.

Massa yang berkumpul di Balaikota DKI Jakarta akan membuat kendaraan dari Tugu Tani mengarah Jalan Merdeka Selatan menuju Tugu Tani-Jalan Ridwan Rais-Jalan Merdeka Timur- Merdeka Utara atau Jalan Perwira-Lapangan Banteng-Pasar Baru/Veteran Raya-Gunung Sahari atau kendaraan dari Senen dialihkan ke Cikini Raya-Jalan Diponegoro-Salemba Raya.

Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Barat/Budi Kemuliaan arah Merdeka Selatan dialihkan ke Budi Kemuliaan, belok kanan ke MH Thamrin-Sudirman atau ke Merdeka Barat-Majapahit-Harmoni.

Massa yang berkumpul di depan Istana Kepresidenan untuk kendaraan dari Jalan Gajah Mada mengarah Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Juanda-Pasar baru-Gunung Sahari atau Lapangan Banteng-Pejambon-Merdeka Timur-Ridwan Rais-Tugu Tani.

Arus kendaraan dari Budi Kemuliaan menuju Patung Kuda dialihkanke Jalan Majapahit-Harmoni, sedangkan kendaraan dari Tugu Tani/Merdeka Selatan mengarah Patun Kuda diarahkan ke Tugu Tani-Merdeka Selatan belok kiri ke Jalan Thamrin-Sudirman atau Dari Tugu Tani-Ridwan Rais-Merdeka Timur-Perwira -Veteran Raya-Pasar Baru-Gunung Sahari.

Sementara itu kendaran dari Semanggi menuju Bundaran HI diarahkan ke Sultan Syahril-Agus Salim atau Bundaran HI-Imam Bonjol-Diponegoro.

Jika terjadi kepadatan di Sudirman-Thamrin-Semanggi akan digunakan sebagai titik alih arus, kemudian kendaraan dari Kuningan diluruskan ke arteri maupun Tol Slipi baik arteri maupun jalan tol.


JPPI: Distribusi Guru Harus Dilakukan Secara Terbuka dan Merata

Dinobatkan Sebagai Wisata Selam, Gourlay: Indonesia Terbaik Wisata Bawah Laut

Larangan Sepeda Motor di Sudirman-Thamrin Bakal Dicabut

Ayo Dongeng Indonesia, Andien: Imajinasi Setiap Anak Berbeda-Beda