Foto : Polda Metro Jaya akan periksa Ahmad Dhani. (ist)

Masih Kumpulkan Alat Bukti, Polda Metro Jaya Akan Periksa Ahmad Dhani

Ind | Senin , 14 November 2016 - 17:37 WIB

Publicapos.com- Penyidik Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap musisi Ahmad Dhani sebagai terlapor terkait laporan dugaan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Saat ini pihak Polda Metro Jaya tengah mengumpulkan alat bukti.

"Semua akan dipanggil, saat ini penyidik masih mengumpulkan alat bukti," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, di Jakarta Senin (14/11/2016). Yang dia maksud adalah pelapor, terlapor dan saksi lain.

Dia mengatakan, penyidik membutuhkan waktu untuk menyelidiki laporan dugaan penghinaan terhadap Jokowi. Penyidik juga akan meminta keterangan beberapa saksi ahli untuk memperjelas perkara yang menyeret calon wakil bupati Bekasi itu yang juga personil Dewa itu.

Hasil keterangan saksi dan alat bukti yang dikumpulkan akan dijadikan bahan gelar perkara guna menentukan laporan itu ditingkatkan dari penyelidikan menjadi penyidikan atau dihentikan.

Sebelumnya, organisasi pendukung Jokowi, yakni Pro Jokowi (Projo) dan  Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) melaporkan Dhani ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya terkait orasi saat demonstrasi pada 4 November 2016.

Sebaliknya, Dhani melapor balik pemilik akun jejaring sosial Indra Than berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/5493/XI/2016/PMJ/Dit Reskrimsus tertanggal 9 November 2016.

Than dipersangkakan melanggar pasal 45 jo 27 UU Nomor 11/2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) dan atau pasal 310 KUHP dan pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik melalui media sosial.


Pembunuh Pensiunan TNI AL di Pondok Labu Ditangkap

Ini Penyebab Kebakaran di Polda Metro Jaya?

Menyusul Bekasi, Sistem Ganjil-Genap di Tol Tangerang dalam Tahap Persiapan

Gubernur BI Kritik Program Gubernur Anies Rumah DP Nol Rupiah