Foto : Subuh Berjamaah 1212. (republika.co.id)

Subuh Berjamaah 1212 Titik Tonggak Revolusi Umat Muslim

Ind | Senin , 12 Desember 2016 - 18:05 WIB

Publicapos.com- Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Bachtiar Nasir mengatakan kegiatan Subuh berjamaah 1212 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada Senin (12/12/2016), merupakan awal dari gerakan revolusi umat muslim.

"‎Revolusi akan terus berjalan. Tapi revolusi ini adalah revolusi damai. Titik tonggaknya adalah salat Subuh berjaamah," kata Bachtiar dalam konferensi pers di Pusat Dakwah Islam Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Bandung.

Ia juga mengatakan, gerakan subuh berjamaah merupakan bagian dari revolusi mental. Ini sejalan dengan anjuran yang selama ini menjadi slogan kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Ia meminta revolusi yang didengungkan oleh umat muslim dalam gerakan ini tidak diartikan negatif.

"Jadi kalau kita berbicara revolusi tidak usah terlalu serem, karena pak Jokowi juga bilang revolusi mental. Jadi kita melanjutkan revolusinya pak Jokowi saja. Tapi mentalnya lebih berisi. Dan dimulainya dari gerakan shalat subuh," katanya.

Seperti diketahui, ribuan umat Muslim di Kota Bandung dan juga dari berbagai kota di sekitar mengikuti Salat Subuh 1212 berjamaah di Masjid Pusdai, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Beberapa ulama yang hadir diantaranya Bachtiar Nasir, Aa Gym, dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.


Aksi Bela Palestina, MUI Mampu Satukan Ormas Islam dan Elemen Rakyat

Soal Pendidikan Agama, Azra Minta Kemenag Awasi Pesantren Wahabi Salafi

Adakan Sosialisasi 4 Pilar, Rambe Ajak Santri Faham Agama dan Kebangsaan

Sosialisasi 4 Pilar, Rambe: Budaya dan Agama Sejalan dengan Pancasila