Foto : Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Foto: merdeka.com)

Anies-Sandi Bakal "Sowan" ke Ahok-Djarot

Jayeng | Rabu , 19 April 2017 - 13:03 WIB

Publicapos.com- Pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul dari lawannya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dalam quick count atau hitung cepat sejumlah lembaga survei. 
 
"Ini sebuah fase yang menemui ujungnya, bagi kami perjuangan masih panjang. Ikhtiar kami yang sesungguhnya adalah mengembalikan keadilan di Jakarta," kata Anies di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).
 
Dia menyatakan komitmenya untuk fokus kepada keadilan sosial dengan membereskan masalah-masalah DKI, salah satunya ketimpangan sosial. "Sekaligus menjaga kebhinekaan dan merayakan persatuan pada saat yang bersamaan," ujar Anies.
 
Selain itu, Anies juga akan segera menemui pasangan Ahok-Djarot. Keinginan Anies-Sandi menemui pasangan cagub-cawagub nomor pemilihan dua DKI Jakarta itu merupakan bagian dari rekonsiliasi setelah pelaksanaan Pilkada DKI 2017.
 
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berjanji akan terus menjaga hubungan baik dengan Ahok- Djarot yang dia nilai sebagai putra terbaik bangsa. "Kami akan terus bersahabat. Kami akan terus berteman. Pak Basuki dan Pak Djarot adalah putra terbaik bangsa Indonesia yang sudah mengabdi," kata Anies.
 
Terpisah, Ahok berharap Anies-Sandi bisa melanjutkan dengan yang baik. Soal kekalahan, ia menilai kekuasaan itu tuhan yang memberikan dan tuhan yang ambil.
 
"Semua tidak usah terlalu dipikirkan, saya pernah mengalami 2007 dulu pernah kalah. Kami akan terus bekerja dan fokus. Kami akan terbuka dengan Pak Anies-Sandi soal data dan lainnya. Semoga program kita terselesaikan dengan cepat," kata dia. 
 
Dari hasil sementara quick count sejumlah lembaga survei perolehan Pilkada DKI Jakarta, hampir semua lembaga survei tersebut menampilkan pasangan Anies-Sandi unggul dari pasangan Ahok- Djarot.
 
Hingga pukul 16.05, hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia dengan data masuk 62,29 persen, pasangan Anies-Sandi memperoleh suara 55,07 persen, sedangkan pasangan Basuki-Djarot mendapatkan 44,93 persen suara.
 
Pada hasil hitung cepat Indikator Politik dengan data masuk mencapai 60,75 persen, pasangan Anies-Sandi mendapat suara 58,93 persen, sedangkan pasangan Basuki-Djarot memperolah 41,07 persen suara.
 
Sementara hasil hitung cepat Saiful Mujani Research Center dengan data masuk 68,18 persen, pasangan Anies-Sandi juga unggul dengan perolehan suara 58,8 persen dan Basuki-Djarot memperoleh 41,2 persen suara.


Larangan Sepeda Motor di Sudirman-Thamrin Bakal Dicabut

Sandiaga Sebut Penyelenggaraan Jakarta Marathon 2017 Terburuk

Ini Alasan Ditutupnya Hotel dan Griya Pijat Alexis!

Anies: Kami Tidak Biarkan Praktik Prostitusi